Prenjak, Karya Sineas Asal Yogyakarta Jadi Film Terbaik di Cannes

| Editor : Fela Suvah

Foto: Instagram
iyaa.com | Cannes: Bukan hanya selebriti Hollywood yang menjadi bintang di Festival Film Cannes 2016 kali ini, tetapi juga para anak bangsa yang diwakili oleh Wregas Bhanuteja Dkk. Kehadirannya dalam gelaran tersebut bukan untuk hanya untuk bergabung memeriahkan gelaran tersebut, melainkan juga menjadi seorang juara yang menginspirasai lewat karya-karya mereka. Wregas dan keempat kawannya jauh-jauh datang ke Paris, lantaran Film pendeknya yang berjudul Prenjak/In The Year of Monkey berhasil menjadi film terbaik dari 1500 film pendek yang dikirim ke panitia festival.

Dari pantauan iyaa.com Selasa (24/5/2016), di instagram Wregas membagikan setiap momen yang membahagiakan di gelaran itu, termasuk kemenangannya yang disambut dengan suka cita. Dia menyebutkan kemenangan film pendeknya dipersembahkan untuk sahabat, taman,dan keluarga di Indonesia.

"Teruntuk semua saudara, sahabat, dan keluarga kami di Indonesia. Kami Menang," tulisnya.



Film berjudul Prenjak/In The Year of Monkey menjadi film pendek terbaik dan menjadi pilihan juri utama. Kabar bahagia ini dibagikan dengan foto lima kru film Prenjak termasuk Wregas dengan membawa sertifikat kemenangan mereka.

Di instagram dibagikan pula foto Wregas saat menerima penghargaan. Sineas muda tersebut megenakan kemeja dan stelan jas berwarna hitam. Dia tak lupa menyelipkan ciri khas negerinya, kain batik pada penampilannya saat itu.



Kemangan ini juga disambut bahagia oleh kerabat dan teman Wregas di instargram. Umumnya mereka merasa bangga atas prestasi tersebut dan mendukung penuh untuk terus berkarya.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Enggan Jadi James Bond, Daniel Craig Tolak Bayaran Rp130 Miliar

    Daniel Craig tolak kontrak senilai Rp130 Miliar, saham, dan kedudukan sebagai co-produser untuk film James Bond berikutnya. More

  2. Demi Perankan Apocalypse, Oscar Isaac Kenakan Jubah Seberat 40 Pon

    Oscar Isaac beberkan suka dukanya menjadi penjahat superkuat dalam film X-Men: Apocalypse. More

  3. 8 Gaun Terbaik di Gelaran Festival Film Cannes 2016

    Mengintip gaun-gaun cantik yang hadir dalam gelaran Festival Film Cannes 2016. More

  4. Tanpa Pakaian Dalam, Bella Hadid Pede Melenggang di Festival Cannes 2016

    Tangan Bella Hadid tak bernjak tetap memegang gaunya erat saat berjalan di karpet merah gelaran Festival Film Cannes 2016. More

  5. Demi Dalami Peran, Jared Leto Cukur Habis Alisnya

    Rambut gondrong dan alis tebal membuat Jared Leto tampak tampan, namun bagaimana jika alisnya dicukur habis dan dia harus mengaplikasikan lipstik dalam setiap penampilannya? More

Choice