Presiden Jokowi: Selamat untuk Timnas

| Editor : Bayu Mardianto

Font Size:

iyaa.com | Jakarta: Laga Tim Nasional Indonesia melawan Tim Thailand dalam pertandingan final leg pertama sepak bola Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, menyedot perhatian jutaan warga Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo.

Di sela-sela waktu senggang dalam kunjungan kenegaraannya ke Teheran, Iran, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk menyaksikan perjuangan Boaz Salossa dan kawan-kawan, melalui layanan televisi streaming di kamar hotel tempatnya menginap.

Pada babak pertama, timnas Indonesia sempat kalah 1 gol dari tim Thailand akibat sundulan pemain Thailand, Teerasil Dangda, bersarang di gawang Kurnia Meiga pada menit 33.

Para pemain asuhan Alfred Riedl tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65, lewat tendangan gelandang Rizky Pora yang berbelok dan memantul karena membentur pemain lawan. Setelah itu pada menit ke-70, timnas Indonesia menambah 1 gol kemenangan lewat sundulan bek Hansamu Yama.

Presiden Jokowi mengaku sempat kehilangan semangat saat Indonesia ketinggalan 0-1 dari Thailand.

“Mau pergi, eh gol, 1-1. Saya lihat lagi, gol lagi, 2-1. Alhamdulillah,” ucap Presiden.

Presiden Jokowi dikabarkan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Thailand. Jokowi pun langsung menulis ucapan selamat kepada timnas Indonesia di akun Twitter-nya.

“Selamat…selamat…selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia –Jkw,” cuit Jokowi, seperti dikutip setkab.go.id.

Ucapan selamat untuk timnas Indonesia juga disampaikan Presiden Jokowi kepada wartawan sebelum dia meninggalkan hotel menuju ke Bandara Internasional Mehrabad, Teheran, Iran, untuk bertolak kembali ke tanah air.

“Saya ingin sampaikan ucapan selamat… selamat… selamat untuk Timnas. Dan ini adalah sebuah awal yang baik, semoga nanti di Thailand juga tetap menang lagi,” kata Presiden Jokowi.

Tags :