7 Trik Menurunkan Berat Badan dan Menjaganya Tetap Ideal, Nomor 4 Paling Tak Terduga

| Editor : Muhammad Iqbal

Font Size:

iyaa.com I Jakarta: Bagi sebagian orang memiliki bobot tubuh ideal mungkin hanya angan angan. Tapi seharusnya tidak demikian, dengan mengatur pola makan disertai olahraga secara teratur seharusnya angan-angan memiliki bobot tubuh ideal bisa terwujud.

Masalahnya, setelah bersusah payah melakukan diet dengan segala cara, kadang kadang beberapa waktu kemudian bobot berat badan kembali seperti semula apabila kita tidak bisa menjaganya. Tidak mudah memang, tapi ada loh caranya menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap ideal seperti dilansir brightside.me.

1. Rencanakan diet kalian dengan baik dan tidak emosi
Kalian tidak perlu merasa emosi ketika menurunkan berat badan. Melakukan diet harus bisa terbebas dari rasa bersalah. Contohnya,kalian tidak perlu menyesal atau menghukum diri anda apabila makan makanan yang manis disiang hari. Hal terbaik untuk diet ekstrim adalah menyingkirkan perasaan negatif, fokus pada hal-hal positif dan memikirkan apa yang telah dicapai.

2. Kontrol diet kalian tapi tidak super ketat
Jika kalian memutuskan untuk memulai diet ketat yang membuat fisik kalian menderita maka bersiap siaplah untuk mengalami efek samping dan masalah kesehatan seperti kecemasan, stres, rambut rontok akibat kesedihan, kegelisahan, kehilangan konsentrasi yang beresiko pada gangguan makan. Bekonsultasilah terlebih dahulu dengan ahli gizi. Agar dapat diketahui kebutuhan serta kemampuan tubuh kalian.

3. Tetapkan tujuan diet yang realistis
Hal pertama yang harus disadari adalah bahwa kehilangan beberapa kilo berat badan dengan cepat dan mencari model busana yang bagus dipakai dalam waktu sepekan bukanlah tujuan yang realistis atau sesuatu yang harus dicapai. Ingat membuat perubahan secara mendadak berimbas buruk bagi kesehatan kalian. Lebih baik dimulai dengan langkah langkah kecil tapi sehat setiap hari. Ini adalah salah satu cara mendapatkan tubuh indah dan sehat sesuai dengan keinginan kalian.

4. Percaya pada kekuatan pikiran
Pikiran memainkan peranan penting dalam mencapai setiap tujuan yang telah kalian tetapkan. Itu akan membantu mengatasi rasa takut akan kegagalan. Setiap kali kalian merasa melakukan olahraga tidak teratur dan makan sesuatu yang "dilarang", fokuslah pada tujuan anda dan coba untuk menjaga pikiran anda tetap aktif. Hibur diri anda, karena jika kalian merasa jenuh makan membuat kalian merasa lapar.

5. Jangan lupa aturan sederhana: "kurang lebih"

Walaupun terdengar gila, sering makan makanan kecil setiap hari adalah kunci sukses menurunkan berat badan. Ini dapat mencegah anda dari rasa lapar dan mengaktifkan metabolisme tubuh kalian.

6. Lihat kemajuan diet yang telah dilakukan
Harus rajin rajin menimbang tubuh dan catat setiap perubahan. Ini akan membantu kalian tetap pada jalur diet yang telah ditetapkan dan mengevaluasi kemajuan kalian. Perlu diingat kemajuan yang lambat dan mantap adalah cara ideal untuk menurunkan dan menjaga berat badan tanpa perlu merasakan banyak penderitaan.

7. Dan ya! Olahraga!

Rencana diet sehat akan membantu menurunkan berat badan kalian tapi hal tersebut akan sia sia jika tidak diimbangi dengan olahraga secara teratur. Aktivitas fisik akan membantu menstabilkan berat badan kalian. Selain itu membuat kalian merasa lebih baik, mengurangi resiko beberapa penyakit dan meningkatkan fungsi otak.

Tags :




Berita Terkait

  1. Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Hindari Serangan Anjing? Simak Ulasannya

    Beberapa anjing kadang-kadang menunjukkan prilaku tak terduga, sangat agresif atau bahkan tidak ramah. Dengan demikian ancaman sudah pasti menghantui manusia yang berada di dekatnya. More

  2. Tak Disangka, Begini Nasib Orang Terjelek di Dunia Sekarang

    Dengan kondisi terbatas bahkan disebut sebut sebagai orang terjelek di dunia, Godfrey dapat membuktikan bahwa kekurangan tidak menjadi penghalang untuk mengejar dan mewujudkan mimpi-mimpinya. More

  3. Pria Ini Diamkan Istrinya Selama 20 Tahun Karena Cemburu

    Seorang suami mendiamkan istrinya selama 20 tahun karena cemburu. More

  4. Malu-Maluin, Lagi Asik Bergoyang Ada Yang Keluar di Belakang Celana Wanita Ini, Lihat Videonya

    Insiden yang sangat memalukan tersebut direkam oleh salah satu penonton yang berada di belakang wanita itu. Rekaman tersebut langsung menjadi viral di media sosial setelah tersebar di dunia maya. More

  5. Kocak, Perampok Bersenjata Api Kabur Gara-Gara Sex Toys, Simak Videonya

    Seorang perampok kabur tanpa membawa hasil jarahannya gara-gara sex toys. More