Hadirnya 'Dunia Terbalik' Dapat Membuat 'Mermaid in Love 2 Dunia' Dibungkus Paksa, Kenapa?

| Editor : Rully Novian Pradityo

Font Size:

iyaa.com | Jakarta: RCTI sepertinya mencoba membuktikan jika mereka tetap menjadi stasiun televisi yang kerap menghadirkan program unggulan, kendati telah berpisah dengan rumah produksi SinemArt. Hal tersebut dibuktikan lewat penayangan perdana program terbaru mereka, Dunia Terbalik.

Digarap oleh MNC Pictures, jalan cerita Dunia Terbalik sangat jauh berbeda dengan deretan sinetron yang pernah digarap SinemArt untuk RCTI. Mengusung genre komedi yang dibalut dengan nunasa religi, RCTI tentunya berharap Dunia Terbalik bisa diterima baik oleh penonton. Terlebih konflik-konflik sederhana yang dihadirkan juga cukup akrab bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Hasilnya pun sesuai dengan ekspektasi, penayangan perdana Dunia Terbalik berhasil menggusur sinetron garapan SinemArt yang seasaat lagi akan tamat di RCTI yakni Anak Jalanan, Anugerah Cinta dan Tukang Bubur Naik Haji. Sinetron yang dibintangi oleh Indra Birowo dan Sutan Simatupang ini menempati posisi teratas dalam urutan rating program televisi dengan raihan TVR 6,6 dan TVS 25,3%.

Foto: Instagram/officialrcti

Terlepas dari keberhasilan Dunia Terbalik menggusur posisi tiga sinetron unggulan SinemArt. Hadirnya Dunia Terbalik sepertinya menjadi ancaman tersendiri bagi sinetron Mermaid in Love 2 Dunia. Mengapa demikian?

Sinetron terbaru milik RCTI tentu menambah saingan bagi Mermaid in Love 2 Dunia untuk urusan mengumpulkan rating. Sama-sama hadir mengisi slot jam tayang malam yakni pukul 20.30 WIB, share rating dari Mermaid in Love 2 Dunia langsung turun cukup drastis akibat penayangan perdana Dunia Terbalik.

Terbiasa mengumpulkan share rating diatas 10%, penayangan Mermaid in Love 2 Dunia pada hari Kamis, (5/1/2017) hanya berhasil meraup share rating sebesar 8,5% saja. Akibatnya, Amanda Manopo cs kemabli jauh tertinggal dari para kompetitornya.

Raihan ini tentu menambah deretan hasil buruk yang diraih Mermaid in Love 2 Dunia dalam beberapa episode kebelakang. Jika tidak cepat-cepat memperbaiki performanya, bukan tidak mungkin sinetron garapan Mega Kreasi Film ini bisa menjadi korban selanjutnya yang dibungkus paksa oleh SCTV.

Foto: Instagram/sctv_

Selain faktor tersebut, kemungkinan Mermaid in Love 2 Dunia akan dibungkus paksa tidak lain dari keputusan SCTV menggandeng SinemArt sebagai rumah produksi yang akan menyuplai deretan sinetron unggulan untuk mereka. SinemArt kabarnya telah mempersiapkan lima buah judul sinetron bagi rumah barunya tersebut. Dua diantaranya, Ali Topan Anak Jalanan dan Berkah Cinta telah memasuki proses syuting belum lama ini.

Lantas akan seperti apa nasib dari Mermaid in Love 2 Dunia jika nantinya sinetron garapan SinemArt akan tayang di SCTV?
Tags :




Berita Terkait

  1. Segera Bintangi Sinetron Baru Garapan SinemArt, Citra Kirana Berharap Dapat Kembalikan Pamor SCTV

    Setelah Tukang Bubur Naik Haji segera tamat, Citra Kirana telah ditawarkan untuk mengisi peran utama dalam sinetron garapan SinemArt yang akan tayang di SCTV. More

  2. 'Dunia Terbalik' Jadi Bukti Felicya Angelista Mulai Nyaman Di Dunia Komedi

    Setelah program musik 'Dahsyat', kini Felicya Angelista kembali terlibat dalam program bernuansa komedi. More

  3. Keren, 'Dunia Terbalik' Kalahkan 'Anak Jalanan' 'Anugerah Cinta' dan 'TBNH'

    Tayang Perdana, Dunia Terbalik sukses rajai rating dan kalahkan 3 sinetron unggulan RCTI lainnya. More

  4. Duetkan Giorgino Abraham dan Irish Bella, Sinetron 'Berkah Cinta' SCTV Resmi Jalani Syuting Perdana

    Sinetron 'Berkah Cinta' mulai jalani syuting perdana pasca perpindahan SinemArt ke SCTV. More

  5. 'Mermaid in Love 2 Dunia' Banjir Kritik, Gara-gara Ini?

    Menjanjikan sebuah kisah yang lebih seru, Mermaid in Love 2 Dunia justru mendapat banyak kritikan dari fans. More

  6. Hadirkan 'Dana & Ardit', RCTI Kembali Usung Program Komedi

    Gandeng dua komika Dana dan Ardit, RCTI kini mulai gemar hadirkan program televisi bergenre komedi. More