Tonight Show: Musik Rock Kian Meredup, Tiga Rocker Legendaris Ini Siap Turun Gunung!

| Editor : Rully Novian Pradityo

Font Size:

iyaa.com | Jakarta: Meredupnya musik rock di tanah air saat ini memang cukup disayangkan oleh sebagian kalangan. Tak terkecuali para rocker legendaris yang sempat menjadi idola di masanya. Hal ini juga yang menyebabkan tiga rocker era 80's dan 90's, Ikang Fawzi, Mel Shandy dan Inka Christie siap turun gunung untuk mengembalikan pamor dari musik rock.

Di era milenial saat ini, industri musik tanah air memang mengalami pergeseran pangsa pasar yang cukup signifikan. Berbeda jauh saat era 80's atau 90's, musik rock yang sarat akan distorsi keras serta karakter vokal yang berat, kini mulai tak lagi minati oleh masyarakat. Namun hal tersebut sepertinya tidak membuat surut semangat Ikang Fawzi, Mel Shandy dan Inka Christie untuk mengembalikan pamor musik rock di tanah air. Sebuah album baru telah dipersiapkan ketiganya pada tahun 2017 ini.

Ikang Fawzi pun menargetkan album terbarunya akan siap dipasarkan pada pertengahan 2017 nanti. "Pengennya sih seperti itu. Gue targetin mungkin sampai pertengahan tahun," kata Ikang Fawzi di Tonight Show, (10/1/2017).

Suami dari Marrisa Haque ini pun berniat menggaet sejumlah musisi muda dalam menyiapkan album terbarunya. Nantinya, Ikang akan membawakan lagu-lagu lawas miliknya serta beberapa lagu baru yang telah ia persiapkan.

"Rata-rata sih di bawah gue semua. Gue pengen tau, lagu gue dipersepsikan mereka seperti apa," lanjutnya.

Foto: Twitter/TonightShow_NET

Berbeda dengan Ikang Fawzi yang masih mempersiapkan album baru. Mel Shandy justru telah menyelesaikan project album terbaru miliknya. Kini pelantun lagu Bianglala ini tengah mempersiapkan pembuatan video klip serta melakukan serangakian promo.

"Rekaman sudah, tinggal bikin video klip sama promo. Kali ini slow rock, ngikutin pangsa pasar," tegas Mel Shandy.

Rencananya album terbaru dari Mel Shandy akan keluar sekitar bulan Februari atau Maret 2017. "Pokoknya tahun-tahun ini. Sebulan atau dua bulan lagi."

Sedangkan lady rocker asal Bandung, Rinni Chries Hartono atau yang akbar dikenal Inka Christie juga tak kalah dengan dua kompatriotnya. Inka telah menyiapkan dua buah album untuk tahun 2017 ini, satu diantarnya merupakan sebuah album mini religi.

Meski lirik-lirik yang nantinya digunakan akan banyak benafaskan religi, Inka memastikan jika konsep musik yang akan ia bawakan tetap dipenuhi dengan sentuhan rock.

"Ada sentuhan-sentuhannya sedikit. Maksutnya yang sesuai dengan genre, kalau musik sih gak beda," ucapnya.
Tags :




Berita Terkait

  1. Beranggotakan Para Orang Tua, Band Smirnoff Sajikan Hiburan Tersendiri di Ajang 'Rising Star Indonesia'

    Tampil energik ala The Rolling Stones, band Smirnoff sajikan hiburan tersendiri di ajang Rising Star Indonesia. More

  2. Kembali Tayang, Netizen Sambut Antusias Hadirnya 'Radio Show' di TV One!

    Sempat booming di tahun 2012, acara Radio Show kembali hadir di nlayar kaca TV One awal tahun 2017 ini. More

  3. Tonight Show: Awal Tahun 2017, Warna Siap Rilis Single Terbaru

    Setelah terakhir kali merilis single pada akhir tahun 2015, grup vokal Warna siap menyapa para penggemarnya lewat sebuah single terbaru. More

  4. Sarah Sechan: Rilis Album ke-5, RAN Segera Siapkan Konser Tunggal?

    10 tahun berkecimpung di dunia musik, RAN ungkap kemungkinan mereka gelar sebuah konser tunggal. More

  5. Sarah Sechan: Cover Lagu Ordinary World Milik Duran Duran, Marcell: Ini Mewakili Musikalitas Saya!

    Meski sedikit bertabrakan dengan tema dari album terbarunya, Marcell tetap memasukkan lagu Ordinary World demi memusakan para penggemarnya. More