20 Tahun Berlalu, Alasan Jack "Titanic" Tak Selamat Terkuak

| Editor : Muhammad Iqbal

foto: youtube
iyaa.com I Los Angeles: 20 tahun berlalu film Titanic masih melekat dihati para penggemarnya dan akan selalu dikenang dalam sejarah. Mengusung cerita yang diangkat dari kejadian nyata, kisah cinta Jack Dawson yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Rose, Kate Winslet sukses membius para penonton.

Masih jelas dalam ingatan adegan Jack memegang tangan Rose yang sedang berbaring diatas daun pintu yang terapung. Jack tak bisa bertahan karena dinginnya perairan atlantik. Ia kemudian meninggal dunia.

Banyak yang beranggapan kalau Jack seharusnya bisa diselamatkan dan tak mati membeku. Seharusnya daun pintu yang dinaiki Rose masih cukup untuk menampung dua orang.

Sampai-sampai akun Youtube Mythbusters merilis video yang mengungkapkan kemungkinan-kemungkinan Jack bisa selamat dalam musibah tersebut dan hidup bahagia bersama Rose.

Namun sang sutradara, James Cameron punya pandangan sendiri mengapa Jack mati membeku dan Rose bisa selamat.

Dilansir Daily Beast, James memaparkan dan memberikan jawaban atas perdebatan yang selama ini terus terjadi. James memulai dengan membacakan naskah pada halaman 147.

"Sesederhana itu. Kalian bisa membuat analisis sesuka kalian," katanya.

James Cameron kemudian memberikan penjelasan lebih rinci.

"Ok, mari kita ungkap: Bayangkan kalian Jack. Dia berada di dalam air yang suhunya minus 2 derajat Celcius. Dia mulai terserang hypothermia," sambungnya.

"Mythbusters meminta Jack membuka pelampung, begitu juga dengan Rose. Setelah itu Jack menyelam di bawah papan untuk mengaitkannya dengan pelampung agar tidak tenggelam.

"Artinya, Jack berada di dalam air bersuhu minus 2 derajat, berusaha mengikat papan itu. Itu membutuhkan waktu kira-kira 5 sampai 10 menit. Kalau caranya begitu, ketika Jack kembali ke posisinya semula, dia sudah mati," jelas Cameron.

Ditegaskan James, satu satunya pilihan adalah Jack tetap mejaga sebagian tubuhnya di permukaan air dan berharap ada kapal yang datang untuk menyelamatkan mereka. Jadi teori yang dipaparkan Mythbusters tidak tepat.




Berita Terkait

  1. Selamat, Beyonce Hamil Anak Kembar

    Kabar bahagia tersebut disampaikan langsung oleh Beyonce melalui akun Instagram pribadinya. Penyanyi yang belum lama ini mengeluarkan album bertajuk Lemonade itu mengunggah foto kehamilannya. More

  2. Angelina Jolie Terancam Tak Dapat Hak Asuh Anak-Anaknya

    Menurut orang dalam, orang-orang disekitar Angelina Jolie berbalik menyerangnya. Pasalnya banyak ditemukan ketidak cocokan serta perbedaan pendapat antara anggota timnya. More

  3. Syuting XXX: Return of Xander Cage Mampu Mengobati Rasa Sakit Vin Diesel Kehilangan Paul Walker

    Berperan sebagai Xander Cage diakuinya dapat membuat ia kembali tersenyum dan tertawa setelah kehilangan seseorang yang telah dianggapnya sebagai keluarga. More

  4. Brad Pitt Menangis Lewati Malam Pergantian Tahun Tanpa Anak-Anak

    Brad Pitt tak bisa menahan kekecewaannya melewati pergantian malam tahun baru tanpa anak-anak. More

Choice