Bintik di Wajah Jadi Tren Tato Freckles, Ini 5 Faktanya!

| Editor : Risnawati Avin

Foto: Youtube
iyaa.com | Jakarta: Tato freckles atau bintik-bintik di wajah tengah populer saat ini. Para wanita merasa makin tampil cantik dengan menambahkan bintik-bintik buatan berwarna kecoklatan.

Padahal sebelumnya, bintik-bintik di wajah yang timbul akibat terkena paparan sinar matahari sangat dihindari kaum hawa karena dapat mengganggu penampilan.

Tren tato untuk kecantikan memang bukan hal baru, sebelumnya ada tato untuk alis dan bibir. Berikut ini iyaacom beberkan beberapa fakta tentang tato bintik yang menjadi tren dunia:

1. Seniman tato kosmetik, Gabrielle Rainbow seperti dikutip dari cosmopolitan, Rabu (22/2) menjadi pelopor tato bintik yang awalnya tak yakin freckles dapat menjadi tren.

Dalam wawancaranya dengan Newbeauty, Rainbow mengaku dirinya mulai melakukan tato bintik karena sahabatnya mengeluh tentang bintik-bintik yang ada di wajahnya.

2. Setelah menjalani tato freckles wajah akan tampak memerah seperti disengat lebah. Jangan khawatir, kondisi itu akan hilang dalam beberapa jam dan hasilnya bintik-bintik buatan telah menempel di wajah. Warna kecoklatan freckles pun akan terlihat alami.

3. Anda yang takut atau tak mau menjalani tato, tapi ingin memiliki freckles juga tak perlu cemas takut ketinggalan tren. Pasalnya, Anda cukup membeli lembaran tato buatan itu dan menempelkannya di kulit wajah.

Tato Freckles berbentuk lembaran tersebut bisa tahan hingga 48 jam sejak Anda memakainya. Sebuah perusahaan di Los Angeles memproduksi lembaran tato temporer itu dalam berbagai warna, dari cokelat terang hingga cokelat gelap. Tak hanya itu, lembaran tato tersebut juga ada yang dilapisi emas 24 karat, wow!

4. Beberapa selebritis yang telah melakukan tato freckles diantaranya Kylie Jenner, Emma Watson, Emma Stone, dan Demi Lovato.

5. Wabah tato freckles ini pun memancing reaksi dari kalangan Dermatologis atau ahli kulit yang mempertanyakan risiko jangka panjang dari tinta tato bagi kesehatan kulit. Pasalnya, sejauh ini tidak ada bukti yang menunjukkan tinta tato bersifat aman dari bakteri ketika diinjeksi ke lapisan kulit.

Sekitar 1-5% orang akan mengalami efek samping dalam jangka pendek setelah ditato baik yang berasal dari tinta maupun jarum yang digunakan. Efeknya mulai dari terasa nyeri, pendarahan, infeksi hingga alergi.

Bagaimana, Anda tertarik untuk ikut tren tato freckles?

Berita Terkait

  1. Kedinginan? Hangatkan Tubuh dengan Makanan dan Minuman Ini

    Makanan dan minuman hangat ini cocok untuk Anda konsumsi saat beraktivitas di musim hujan karena dapat menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar. More

  2. Musim Hujan Sering Lapar? Ini 10 Tips Sehat Cara Makan Anti Gemuk

    Anda harus mengontrol porsi makan Anda, tapi bagaimana jika perut sering terasa lapar apalagi di tengah musim hujan seperti ini? More

  3. Konsumsi 7 Buah Ini Bisa Bikin Awet Muda

    Anda dapat mengonsumsi buah dan sayuran yang memiliki warna merah dan oranye karena akan membuat kulit menjadi lebih bercahaya dan kenyal. More

  4. 10 Obat Herbal yang Dipercaya Ampuh Sembuhkan Demam Berdarah

    Selain secara medis, mengobati penyakit demam berdarah bisa juga dengan cara herbal. Seperti beberapa bahan alami berikut ini: More

  5. Waspada Demam Kuning di Musim Penghujan

    WHO merilis data kasus infeksi demam kuning yang mematikan di berbagai negara. Meski Indonesia tidak ada di dalam daftar, namun Kementerian Kesehatan tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. More

Choice