Jokowi Jadi Orang Keempat Indonesia yang 'Menghuni' Madame Tussauds

| Editor : Risnawati Avin

Font Size:

iyaa.com | Jakarta: Patung lilin Presiden Indonesia Joko Widodo akan segera bergabung dengan para pemimpin dunia di museum Madame Tussauds Hong Kong, paling lambat pertengahan tahun ini.

Dalam laman resminya, madametussauds Hongkong (21/2) merilis perkembangan terbaru tentang peluncuran patung lilin Presiden Jokowi. Pengunjung pun akan memiliki kesempatan untuk bertemu sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Sosok Presiden Jokowi pun makin mendunia setelah pria asal Solo itu tampil di sampul majalah internasional TIME dan dipuji sebagai 'A New Hope'.

Presiden Joko Widodo menghabiskan waktu berjam-jam duduk dengan sekelompok tim pematung terampil dari Madame Tussauds dan seniman di Istana Presiden, pada Oktober 2016 lalu. Untuk memastikan patung lilin itu akan benar menyerupai dirinya, lebih dari 200 kali pengukuran yang tepat dan ratusan foto referensi diambil. Tim pematung mengaku terkesan dengan profesionalisme sang presiden dan menikmati setiap menit saat bekerja dengan Presiden.

"Kami sangat senang bahwa Presiden Joko Widodo sangat ramah untuk meluangkan waktu dari jadwalnya yang sibuk," kata Jenny You, General Manager Madame Tussauds Hong Kong.

Jenny melanjutkan Presiden Joko Widodo juga sabar saat berdiskusi dengan timnya untuk memastikan sosok patung lilinnya nanti akan dibuat sangat mirip dan sempurna.

"Kami yakin bahwa kedatangannya (patung lilin) akan sangat dinanti pengunjung dan makin meningkatkan pengalaman pengunjung, kami tak sabar menunggu patung Jokowi selesai pada kuartal kedua 2017." ujarnya.

Patung lilin Presiden Jokowi akan bergabung dengan para pemimpin dunia yang telah lebih dulu bertengger di museum itu seperti Soekarno dan Mahatma Gandhi yang tempatkan di area pameran 'Historical and National Heroes' atau Pahlawan Sejarah dan Nasional.

Jokowi menjadi orang Indonesia keempat yang akan menghuni museum terkenal itu. Tiga sosok asal Indonesia yang sudah lebih dulu ada di museum Madame Tussauds adalah:

1. Ir. Soekarno, Presiden pertama dan proklamator RI


Patung lilin Bung Karno berada di museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand. Pose Bung Karno yang kini tampil di Madame Tussauds adalah pada saat kunjungan ke Amerika Serikat. Saat itu, Bung Karno menyampaikan pidatonya yang sangat terkenal di Sidang Umum PBB yaitu To Build the World a New, pada 30 September 1960.

2. Rudy Hartono, pebulutangkis legendaris

Rudy Hartono dan patung lilinnya di museum Madame Tussauds Singapura, Januari 2016

Patung lilin sang maestro Bulutangkis Indonesia itu berada di Museum Madame Tussauds Singapura. Prestasi pria kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1949 ini adalah menang delapan kali berturut-turut di kejuaraan dunia All England. Kecemerlangannya itu pun diabadikan dalam Guiness Book of World Record di tahun 1982.

3. Anggun Cipta Sasmi, penyanyi

Anggun dan patung lilinnya di museum Madame Tussauds Bangkok, September 2016

Sama seperti Bung Karno, patung lilin Anggun juga berada di Museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand. Namun, pembuatan patung lilinnya berlangsung di studio Madame Tussauds London.

Pelantu tembang “Snow on the Sahara” itu mengaku bangga, senang, dan terharu karena dirinya mendapat kehormatan yang tinggi seperti itu. Di museum tersebut, Anggun bergabung dengan barisan artis kelas dunia, seperti Michael Jackson, Beyonce, dan Lady Gaga.


Tags :



Berita Terkait

  1. Bintik di Wajah Jadi Tren Tato Freckles, Ini 5 Faktanya!

    Tren tato untuk kecantikan memang bukan hal baru, sebelumnya ada tato untuk alis dan bibir. Ini dia fakta tentang tato bintik yang menjadi tren dunia. More

  2. Begini Kata Media Asing Soal Pilkada DKI dan Kekalahan Putra Mantan Presiden SBY

    iyaa.com | Jakarta: Hasil Pilkada DKI Jakarta yang menjadikan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni sebagai pecundang menjadi sorotan sejumlah media internasional. Jika sebelumnya, aj... More

  3. 7 Negara Ini Sediakan Pantai dan Kolam Khusus Perempuan, Indonesia Salah Satunya

    Berendam di pantai ataupun di kolam air hangat sama-sama menyenangkan. Namun, untuk perempuan berhijab biasanya ada kendala karena pantai ataupun kolam yang tersedia jarang ada yang khusus untuk kaum ... More

  4. Jadi Negeri 1000 Festival, Indonesia Gelar Festival Unik dan Mengagumkan Sepanjang 2017

    Festival pertama ditahun ini dimulai dari Singkawang. Berikut ini daftar event pariwisata pilihan yang berlangsung mulai Februari hingga Desember 2017. More

  5. 10 Gedung Tertinggi di Indonesia, Salah Satunya akan Kalahkan Shanghai Tower di Cina

    The Signature Tower akan menjadi pencakar langit tertinggi di Indonesia, juga Asia. Diprediksi gedung ini akan rampung pada 2020. More