5 Alasan Kenapa Sinetron 'Anak Langit' Mirip dengan 'Anak Jalanan'

| Editor : Melgy Lisiadi

Foto: Instagram
iyaa.com | Jakarta: Sejak pertama kali muncul di layar kaca, sinetron Anak Langit memang kerap dibandingkan dengan Anak Jalanan. Meski sang sutradara mengklaim kedua sinetron ini berbeda, namun tidak bagi pemirsa.

Secara umum, keduanya memang memiliki beberapa kesamaan yang sangat mencolok. Mulai dari pemain, alur cerita, hingga cara penyajiannya. Nah, berikut ini 5 alasan mengapa sinetron Anak Langit sangat mirip dengan Anak Jalanan.

1. Pemain

Untuk alasan pertama, tentu para penonton sudah bisa melihat dengan sangat jelas. Masih memakai jasa para pemain muda SinemArt, sinetron Anak Langit justru terlihat layaknya Anak Jalanan tanpa Stefan William dan Natasha Willona. Bahkan untuk beberapa peran pendukung, bisa dikatakan tidak memiliki perubahan yang mencolok.


Pemain 'Anak Langit' | Foto: Instagram

2. Geng Motor

Seakan ingin terus melanjutkan kesuksesan Anak Jalanan, sinetron Anak Langit pun turut menampilkan konflik geng motor yang tak berkesudahan. Bedanya, Anak Langit menampilkan konflik antara geng motor Rainbow dan Anthrax, sementara Anak Jalanan menampilkan konflik geng motor AJ dan geng motor Serigala.


Geng Motor di 'Anak Langit' | Foto: Instagram

3. Pertarungan

Tentunya untuk sinetron drama action, tidak lengkap rasanya jika tidak ada scene perkelahian. Serupa dengan Anak Jalanan, di Anak Langit pun scene ini seakan menjadi bumbu yang harus selalu ada. Bahkan menariknya, kedua sinetron ini pun sama-sama menghadirkan scene pertarungan di atas ring MMA.


Scene berkelahi | Foto: Instagram

4. Cinta Segitiga

Seperti sinetron pada umumnya, konflik percintaan tentu menjadi kunci yang harus selalu ada. Tapi uniknya, baik AJ maupun AL sama-sama menyajikan kisah cinta segitiga. Jika di Anak Jalanan ada hubungan rumit antara Stefan William, Natasha Wilona dan Cut Meyriska, kini di Anak Langit ada kisah cinta segitiga anta Ammar Zoni, Ranty Maria dan Dylan Carr.


Cinta segitiga antara Ammar, Ranty dan Dylan | Foto: Instagram

5. Balap Motor

Untuk alasan yang terakhir, sepertinya memang akan selalu muncul di semua sinetron yang menampilkan geng motor sebagai cerita utama. Sama seperti Anak Jalanan, di sinetron Anak Langit pun kedua tokoh utama sering melakukan balapan untuk menentukan siapa yang terbaik. Menariknya lagi, selalu ada sedikit kecurangan dari sang tokoh antagonis.


Rimba 'Anak Langit | Foto: Instagram

Nah, itu tadi 5 hal yang membuat sinetron Anak Langit terlihat mirip dengan sinetron Anak Jalanan. Tapi terlepas dari kesamaan yang ada, hingga kini sinetron Anak Langit tetap membuktikan dirinya sebagai sinetron terfavorit. Bahkan rating sinetron SCTV ini pun selalu konsisten.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Main di Sinetron 'Anak Langit', Ammar Zoni Ibarat Sambil Menyelam Minum Air

    Tidak cuma piawai berakting, Ammar Zonni juga mahir dalam beraksi sebagai altet silat. More

  2. Siap Saingi 'Dunia Terbalik', 'Anak Langit' Tayang Lebih Lama

    Siap tandingi Dunia Terbalik, Anak Langit tayang lebih lama. SCTV liburkan sinetron Orang-orang Kampung Duku. More

  3. Gagal Move On dari 'Anak Jalanan', Fathir Muchtar Ingin Lihat Ini di 'Anak Langit'

    Fathir Muchtar ternyata ingin dua sejoli Anak Jalanan kembali bersatu. More

  4. Demi 'Anak Langit' Dylan Carr Siap Jadi Cowo Antagonis Romantis

    Berperan sebagai Rimba, Dylan Carr akan terlibat cinta segitiga. More

  5. Jadi Anak Betawi di 'Anak Langit', Akting Ammar Zoni Dipuji Penonton

    Ammar Zoni sukses lepaskan karakter Rajo Langit lewat perannya sebagai Al. More

Choice