Alasan Kenapa Anak Merpati Tidak Pernah Terlihat Terbang Bersama Induknya

| Editor : Muhammad Iqbal

foto: brightside.me
iyaa.com I Jakarta: Burung merpati hidup hampir di setiap kota besar. Mereka dapat terbang dan pindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya dengan cepat dan gesit. Kumpulan merpati bisa dikatakan telah lama menjadi penduduk yang sah dari setiap kota metropolitan.

Tapi coba kalian fikirkan, apakah kalian pernah melihat bayi burung merpati terbang melintas sendiri maupun bersama induknya?

Rahasianya adalah dimana merpati bersarang, seperti dilansir brightside.me. Meskipun burung ini telah biasa hidup diantara kita, mereka memiliki tempat persembunyian untuk membangun sarang yang aman sebagai tempat peristirahatan. Misalnya bangunan yang sudah tak berpenghuni, atap, tempat dibawah jembatan atau rumah yang sudah lama ditinggalkan oleh pemiliknya.

By the way, merpati adalah orang tua yang baik untuk anak-anaknya. Mereka tidak pernah mengusir anak-anaknya keluar dari sarang. Induk merpati membawa makanan untuk anak-anak mereka setidaknya hingga usia 40 hari.

Periode ini cukup untuk tumbuh dan menjadi burung dewasa. Namun ada ciri khusus untuk mengenali apakah burung merpati tersebut telah dewasa atau belum. Anak merpati tidak memiliki bulu berwarna hijau dan ungu di sekitar leher. Itu adalah warna yang ada pada burung merpati dewasa.


foto: brightside.me

Karena itulah kita jarang melihat bayi merpati terbang di jalan-jalan kota. Jika kita bisa menemukannya maka itu akan menjadi sangat luar biasa. Penampilan burung tersebut akan terlihat lebih lucu dari biasanya. Coba saja.

Writer: none



Berita Terkait

  1. Kenali Gejala Autis Sejak Dini dan Cara Mencegahnya

    Studi menemukan perbedaan awal di bagian otak yang bertanggung jawab pada fungsi fungsi tingkat tinggi seperti bahasa pada anak-anak yang didiagnosis mengidap autisme. More

  2. Reuni Berujung Petaka! 20 Orang Makan di Restoran Ini, Tagihannya Capai Rp 2,4 Miliar

    Restoran itu memang dikenal sebagai restoran selebriti chef. Menu menu andalannya adalahan masakan China asli. More

  3. Tak Disangka! Pria Ini Tega Tukar Kekasihnya Dengan Uang dan Mobil, Simak Videonya

    Seorang pria tega menukar kekasihnya dengan mobil mewah dan uang tunai senilai 66 juta rupiah. More

  4. Ternyata Begini Cara Membuat Efek Suara Film Panas, Masih Mau Nonton?

    Sebenarnya membuat film panas hampir sama dengan membuat film biasa. Adegan-adegan di atas ranjang juga telah melalui beberapa tahap proses editing. Karena pada kenyataannya tak ada pria maupun wanita yang mampu bercinta selama berjam-jam. More

  5. Orang Bekasi, Dipinang Dengan Mas Kawin Rp 100 ribu, Berani?

    Kisahnya viral di dunia maya. Dan seolah memenampar setiap pasangan yang menunda pernikahan hanya karna alasan biaya. Berikut kisah selengkapnya. More

Choice