Ini Tempat Liburan Anti Mainstream dan Sedang Viral di Bali

| Editor : Bayu Mardianto

Foto: Instagram Vicky Alvina

iyaa.com | Jakarta: Siapa sangka sebuah tempat yang dahulunya menyeramkan, kini berubah menjadi destinasi wisata yang sedang viral di sosial media muda-mudi yang gemar foto selfie.

Hal yang mainstream bila liburan ke Bali hanya mengunjungi Pantai Kuta, Sanur, atau Jimbaran. Selain itu, kawasan-kawasan di Bali Selatan itu sudah terlalu ramai dan padat wisatawan.

Sebuah tempat wisata baru di Bali muncul menjelang akhir tahun 2016 lalu, dan langsung populer gara-gara pengguna sosial media memosting foto dari lokasi tersebut. Tempat wisata itu berada di Danau Bukit Kembar, Dusun Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali.

📍Puncak Wanagiri ⚫-Wanagiri ⚫-Kab Buleleng ⚫-Bali #LINGKARINUSANTARA #LINGKARIBULELENG #LINGKARIBALI Kiriman dari: @nafila_285 👉Like & katakan sesuatu untuk foto ini 👉Tag teman teman kalian yang pengen kalian ajak kesini sob 🏃 👉Add akun official line kita👌 ⏬⏬⏬⏬⏬⏬⏬⏬⏬⏬⏬ @AQG4572M (pakai @) _____________________ Silakan follow dan kunjungi @nafila_285 untuk menambah referensi tentang lokasi wisata lainnya di Nusantara ➖➖➖➖➖➖➖➖ #puncakwanagiri #wanagiri #buleleng #bali #balinesia #baliisland #pulaubali ➖➖➖➖➖➖➖➖ JANGAN HANYA DI RUMAH, NUSANTARA ITU INDAH _____________________ UNTUK BERBAGI VIDEO GUNAKAN HASTAG #.LINGKARINUSANTARAVIDEO (hilangkan tanda titik) _____________________

A post shared by Lingkari Nusantara (@lingkarinusantara) on



Tempat ini dalam waktu singkat menarik perhatian wisatawan, lantaran adanya sebuah panggung atau anjungan bambu yang dibuat menyerupai perahu, dengan latar belakang Danau Buyan dan Danau Tamblingan.

 

Lebih adem liat danau dibelakang daripada liat cogan 😄

A post shared by Harriza Justine Ramadhianita🐙 (@harrizajustiner) on



Pada awalnya, seorang wisatawan muda berfoto-foto ria dari atas anjungan bambu itu lalu dia posting di akun Instagramnya. Dalam sekejab foto itu menyebar dan mengundang rasa penasaran pengguna media sosial lainnya.

Danau Buyan dan Danau Tamblingan adalah danau kembar yang letaknya bersebelahan dan hanya dipisahkan oleh tebing bukit kembar. Kedua danau ini sebenarnya memiliki potensi wisata dengan pemandangan alam yang sangat indah mempesona.

 



Tidak hanya panggung berbentuk perahu, ada pula anjungan berbentuk sarang burung dan ayunan yang disediakan untuk wisatawan.



 



Dusun Asah Panji, Desa Wanagiri ini dahulunya terkenal seram. Beberapa tahun lalu banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai tempat pembuangan sampah sembarangan.karena lokasinya yang berada di lembah dan hutan. Bahkan banyak juga orang yang buang mayat korban pembunuhan di sini.



Namun image itu lalu diubah oleh warga setempat yang ingin mengembangkan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata menarik.

 

Writer: none

Choice