Kathryn Bernardo 'Kaulah Takdirku' Pernah Jadi Korban Bullying

| Editor : Hermina Utami

Font Size:

iyaa.com | Manila: Di usia yang masih muda 21 tahun, Kathryn Bernardo telah menjadi aktris populer di negara asalnya, FIlipina. Duetnya dengan Daniel Padilla yang membuat baper pun semakin membuat dirinya diidolakan banyak orang.

Namun di balik kesuksesannya, pemain Kaulah Takdirku (Got To Believe) ini memiliki cerita pahit di masa lalu. Ia pernah menjadi korban bullying. Hal ini ia ungkap dalam sebuah wawancara dengan ABS-CBN News.

Dilansir dari The Hive Asia, Senin (13/3/2017), Kathryn Bernardo bercerita ia menjadi korban bullying ketika ia pindah ke Manila dari kota Nueva Ecija, Cabanatuan. Saat itu ia masih duduk di kelas 3 SD. Kehidupan sederhana di Cabanatua berbeda dengan kehidupan perkotaan Manila, yang mana tak mudah buatnya. Ia sering dikritik oleh teman-teman sekelasnya.

"Sebagai siswa baru, tentu kau akan mengalami beberapa intimidasi kecil. Kau tak bisa menghindarinya," tutur Kathryn Bernardo.

Kathryn Bernardo | Foto: Instagram/bernardokath

Meski begitu, menjadi korban bullying saat kecil tak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan cyberbullying. Apalagi bagi artis terkenal seperti dirinya.

"Tidak ada pengecualian dalam bullying hanya karena kau seorang artis. Semakin kau dikenal, semakin mereka menantang batas kesabaranmu," katanya.

Namun, Kathryn Bernardo punya cara ampuh agar cyberbullying tak jadi masalah dalam hidupnya.

"Semakin kau menanggapi, semakin mereka merasa menang dan semakin mereka menantangmu. Jika kau mengabaikan mereka, mereka tak akan dapat perhatian yang mereka inginkan, dan mereka akan berhenti. Jadi abaikan dan urus saja dirimu sendiri," ujarnya.
Tags :



Berita Terkait

  1. Jadi Viral, Foto Gadis Ini Bikin Iri Fans Daniel Padilla 'Kaulah Takdirku'

    Seorang gadis di Filipina awalnya hanya memotret sebuah mobil mewah yang terparkir. Simak apa yang terjadi selanjutnya pada gadis tersebut. More

  2. Nadine Lustre Terima Penghargaan di Nickelodeon Kids' Choice Awards 2017

    Nadine Lustre mengalahkan empat aktris Filipina lainnya di ajang KCA 2017. More

  3. Jelang Tayangan 'Kaulah Takdirku' MNC TV, Kathryn Bernardo Masuk Rumah Sakit

    Kathryn Bernardo pemeran Joaquin 'Kaulah Takdirku' dikabarkan masuk rumah sakit. More

  4. Paulo Avelino Si Prince of Teleserye, Pemeran Carlos di 'Bridges of Love'

    Memulai debutnya lewat acara talent show, Paulo Avelino kini jadi salah satu aktor populer Filipina berjuluk 'Prince of Teleserye'. More

  5. Enrique Gil dan Liza Soberano 'Forevermore' Ngaku Pacaran, Tapi...

    Enrique Gil menjelaskan status hubungannya dengan Liza Soberano, lawan mainnya di 'Forevermore'. More