Sama-Sama Bertema Sekolahan, Ini Bedanya Sinetron 'Roman Picisan' dan 'Anak Sekolahan'

| Editor : Melgy Lisiadi

Foto: Instagram
iyaa.com | Jakarta: Belakangan ini layar kaca memang tengah diramaikan dengan sederet sinetron bertema SMA. Jadi yang paling digemari, sinetron Roman Picisan dan Anak Sekolahan pun hadir dengan penyajian yang berbeda.

Meski sama-sama mengusung tema kehidupan remaja SMA, namun kedua sinetron ini tampil dengan gayanya masing-masing. Hadir di saat bersamaan, ini dia perbedaan antara Roman Picisan dan Anak Sekolahan.

1. Cerita

Jika dilihat dari cara penyajiannya, kedua sinetron ini jelas memiliki gaya cerita yang berbeda. Bila Anak Sekolahan lebih menampilkan kisah perjuangan tokoh Cinta untuk bisa sekolah, Roman Picisan justru hadir dengan drama percintaan ala tahun 80-an. Di mana puisi dan kata-kata manis jadi senjata utama untuk menarik perhatian pemirsa.

Meski dalam sinetron Anak Sekolahan juga menampilkan kisah cinta para pemeran utama, namun dalam sinetron SCTV ini adegan tersebut hanya sebagai bumbu di tengah perjuangan Cinta mengejar cita-citanya. Makanya tidak heran jika Natasha Wilona menyebut sinetronnya ini punya pesan moral.


Roman Picisan dan Anak Sekolahan | Foto: Instagram

2. Konflik

Berdasarkan konflik yang disajikan, Roman Picisan bisa dikatakan jauh lebih familiar. Bercerita tentang dua karakter yang saling jatuh cinta namun enggan mengakuinya, sinetron ini pun sukses merebut perhatian pemirsa dengan momen-momen romantis antara Roman dan Wulandari.

Sementara itu berbeda jauh dengan Roman Picisan, Anak Sekolahan justru lebih menonjolkan konflik antara si kaya dan si miskin. Di mana sang tokoh utama Natasha Wilona, harus berjuang menghadapi penindasan yang dilakukan Megan Domani di tengah upanyanya mengejar cita-cita.


Roman Picisan dan Anak Sekolahan | Foto: Instagram

3. Pemain

Untuk yang satu ini keduanya jelas memiliki jagoannya masing-masing. Di mana Anak Sekolahan lebih mengandalkan sederet bintang muda yang tentunya sudah sangat populer. Sebut saja Natasha Wilona, Verrell Bramasta, Rizky Nazar dan Cut Syifa.

Sementara untuk Roman Picisan, sinetron RCTI ini justru lebih senang mengandalkan pesona bintang-bintang baru dalam menghidupkan ceritanya. Mereka antara lain Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, dan Elina Joerg.


Roman Picisan dan Anak Sekolahan | Foto: Instagram

Nah, itu tadi 3 perbedaan antara sinetron Roman Picisan dan Anak Sekolahan. Lantas dari dua sinetron ini, judul mana yang jadi favorit kamu sekarang?

Berita Terkait

  1. Ubah Jalan Cerita, 'Anak Sekolahan' Kini Banjir Pujian

    Anak Sekolahan langsung mendapat pujian pasca perombakan. More

  2. Takut Kehilangan Penonton, Sinetron 'Anak Sekolahan' Siap Ubah Jalan Cerita?

    Terus mengalami penurunan rating, Anak Sekolahan siap ganti cerita. More

  3. Tayang 2 Jam, Ini Harapan Penonton Untuk 'Roman Picisan'

    Siap membuat penonton makin baper, Arbani Yasiz siap menemani selama 2 jam non stop. More

  4. Duh, Gara-Gara Elina Joerg dan Vebby Palwinta, Sutradara 'Roman Picisan' Diprotes Penonton

    Kehadiran 2 tokoh baru rupanya membuat sejumlah penggemar Roman Picisan kecewa. More

  5. Posting Foto dan Puisi Untuk Adinda Azani, Arbani Yasiz Bikin Fans 'Roman Picisan' Baper

    Lewat Instagram, Arbani Yasiz kirim rayuan untuk Adinda Azani. More

Choice