Bintan, Surga Tropis di Kepulauan Riau

| Editor : Putri Arya

Foto: indonesia.travel
iyaa.com | Jakarta: Apabila menyebut Pulau Bintan, orang akan langsung menghubungkannya dengan Singapura. Memang tidak heran, karena lokasi Pulau Bintan tak jauh dari Negeri Singa tersebut.

Pulau Bintan memiliki banyak resort mahal nan eksklusif. Namun, selain resort mewah tersebut, ternyata Pulau Bintan menyimpan banyak potensi wisata yang masih jarang diketahui orang.

Maka, tak salah jika Wings Air yang berbasis di Manado ini membuka rute ke Pulau Bintan. Jika Anda sedang berencana pergi ke Pulau Bintan, beberapa rekomendasi tempat wisata ini layak Anda pertimbangkan.

1. Danau Biru

Danau Biru akan membuat Anda terhipnotis dengan keindahannya. Bintan memang dikelilingi oleh lautan. Tapi, birunya danau ini mampu membuat siapapun berdecak kagum. Danau yang dikelilingi oleh bukit-bukit pasir berwarna putih menambah keindahan yang tersaji. Anda mungkin tak akan mengira jika ternyata danau ini terbentuk bukan secara alami, melainkan karena aktivitas penambangan yang masih dilakukan hingga saat ini.

2. Laut Buatan Crystal Lagoon

Laut buatan Crystal Lagoon digadang-gadang memiliki air yang lebih jernih dan pasir lebih putih dibanding dengan lautan berpasir putih lainnya. Crystal Lagoon merupakan air laut buatan pertama di Asia Tenggara. Area ini sangat luas, yaitu setara dengan 50 kolam renang ukuran Olimpiade. Karena itu, meski banyak dikunjungi oleh wisatawan, Anda akan tetap nyaman selama bersantai di laut ini.

Pemandangan yang disajikan juga luar biasa. Perpaduan langit biru dan pasir putih yang bersih menjadikan liburan Anda akan semakin berkesan.


Foto: cheekiemonkie.net

3. Gurun Pasir Busung

Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang tak perlu diragukan lagi. Hal unik pun bisa Anda dapatkan di sini. Di tengah hutan yang rindang, Anda disuguhkan dengan hamparan gurun pasir yang membentang luas. Anda tak akan merasa sedang ada di Indonesia. Keindahan alam gurun pasir ini terbentuk dari tempat penambangan bauksit yang secara misterius berubah menjadi gurun yang indah.

Nama Gurun Pasir Busung melejit berkat banyaknya foto yang diunggah di Instagram. Namun karena tempat ini belum menjadi tempat wisata resmi, belum banyak fasilitas yang tersedia sehingga pengunjungnya pun belumlah terlalu banyak. Meski lokasinya tak terlalu jauh dari Jalan Raya Busung, Anda tak dapat menjangkaunya dengan kendaraan umum. Alternatifnya adalah Anda harus menyewa kendaraan untuk sampai ke lokasi ini.

Penasaran ingin bermain di gurun pasir ini? Miliki tiket Wings Air sekarang dengan penawaran harga terbaiknya di Traveloka.

4. White Sand Island

Pulau ini sebenarnya bukan pulau biasa, melainkan sebuah resort. Resort ini memfasilitasi para tamunya untuk menikmati liburan dengan suasana tropis sepuasnya. Anda bisa melakukan snorkelling, mengayuh kayak untuk mengelilingi pulau, atau sekadar bersantai di ayunan tengah laut sambil menikmati makanan khas laut dan menunggu matahari terbenam. Bersantai di pulau ini sudah seperti bersantai di pulau pribadi.

Di White Sand Island juga terdapat penangkaran penyu. Anda dapat membantu melepaskan tukik/atau anak penyu tersebut ke lepas pantai. Pengalaman yang luar biasa, bukan?


Foto: hijabtraveller.com

5. Wihara Patung 100 Wajah (Vihara Ksitigarbha Bodhisattva)

Saat Anda berada di wihara ini, Anda akan merasakan sensasi berada di negeri Tiongkok. Ini karena keberadaan 500 patung murid Buddha ukuran normal dengan ekspresi yang berbeda-beda. Di bagian kaki patung tersebut terdapat nama-nama dari setiap patung. Tempat ini juga memiliki julukan “500 Lohan Temple”.

6. Calyspo Floating Bar

Jika Anda bertanya di mana tempat terbaik untuk menyaksikan sunset, jawabannya adalah Calyspo Floating Bar. Bersantai di tepi laut sambil menikmati indahnya lukisan alam dengan langit yang perlahan berubah jingga kemerahan adalah hal terbaik yang bisa Anda dapatkan di sini. Calyspo Floating Bar ini terletak di Nirwana Gardens Resort.

Segera segarkan diri Anda dengan terbang ke Bintan dengan Wings Air. Untuk mendapatkan penawaran terbaik Anda bisa melakukannya dengan membuka laman https://www.traveloka.com/wings-air dan miliki tiket Wings Air sekarang.

Writer: Adytia Fitriana



Choice