Burak Ozcivit, Pemeran Kemal Soydere di 'Endless Love'

| Editor : Hermina Utami

Foto: Instagram/burakozcivit
iyaa.com | Jakarta: Serial Turki Endless Love atau Kara Sevda mulai tayang pekan kemarin di TV One. Serial yang mendapat penghargaan Seoul International Drama Awards 2016 itu dibintangi oleh aktor Burak Özçivit.

Wajahnya tentu familiar bagi pecinta serial Turki khususnya Abad Kejayaan (Muhteşem Yüzyıl). Ia adalah pemeran Bali Bey, salah satu orang kepercayaan Sultan Sulaiman.

Burak Özçivit lahir di Istanbul pada 24 Desember 1984. Ia adalah lulusan Fakultas Seni Rupa di Marmara University. Ia memulai kariernya dengan mengikuti Top Model of Turkey pada 2003. Pada 2005, ia menjadi juara kedua Best Model of the World dan mengikuti sejumlah fashion show di berbagai belahan dunia.

Foto: Instagram/burakozcivit

Karier aktingnya dimulai lewat debut serial TV Eksi 18 (2006). Aktor ganteng ini kemudian muncul di Zoraki Koca (2007), Baba Ocağı (2008-2009), İhanet (2010), dan Küçük Sırlar (2010). Burak Özçivit sempat pula bermain film layar lebar seperti Musallat (2007), Zarafa (2013), Aşk Sana Benzer (2015), dan Kardeşim Benim (2016).

Abad Kejayaan dilakoninya pada 2011 ketika serial tersebut memasuki season kedua. Lewat perannya itu, Burak Özçivit mendapat penghargaan sebagai Aktor Tahun Ini (GQ Men of the Year Awards) dan Aktor Terbaik (Galatasaray University Bests of 2012 Awards).

Foto: Instagram/burakozcivit

Tak hanya itu, untuk perannya di serial berikutnya, yakni Çalıkuşu, Burak Özçivit juga mengoleksi berbagai penghargaan sebagai Aktor Terbaik. Dan lewat serial terbarunya, Endless Love, ia juga meraih penghargaan seperti Aktor Drama Terbaik (Bilkent Television Awards 2016).

Foto: Instagram/burakozcivit

Untuk urusan asmara, cowok penyuka kebap dan midye solma ini kabarnya sudah bertunangan dengan Fahriye Evcen. Dilansir dari Turkishsubs, Burak Özçivit dan Fahriye Evcen cinlok saat syuting Çalıkuşu. Mereka berdua juga pernah beradu akting di film Aşk Sana Benzer. Kabarnya mereka sudah bertunangan pada 8 Maret 2017 di Solingen, Jerman, tempat di mana keluarga Fahriye tinggal.



Berita Terkait

  1. Neslihan Atagul, Pemeran Nihan Sezin di 'Endless Love'

    Ini profil singkat bintang utama Endless Love si cantik pemeran Nihan, Neslihan Atagul. More

  2. 'Torn Apart' TV One: Selamatkan Putrinya, Istri Ubah Wajah Lewat Operasi Plastik

    Pinar tak menyangka sang suami tega membunuhnya, hingga ia harus jalani operasi plastik demi menyelamatkan putrinya, Elif. More

  3. 'Winter Sun' TV One: Nyamar Jadi Saudara Kembar Demi Balas Dendam

    Efe diincar karena jadi saksi pembunuhan. Namun saudara kembarnya, Mete, yang justru harus kehilangan nyawa. More

  4. 'Endless Love' TV One: Kisah Cinta Dua Sejoli Beda Status Sosial

    Dibintangi Burak Özçivit dan Neslihan Atagül, seperti apa kisah cinta Kemal dan Nihan? More

  5. Wah, Diam-Diam Emre Kivilcim 'Elif' Mampir dan Sholat Jumat di Istiqlal!

    Tidak sendiri, Emre juga datang bersama bintang Elif lainnya. More

Choice