'D'Academy Celebrity 2' Top 8: Cherly Tersenggol, Lucky Dapat Standing Ovation

| Editor : Hermina Utami

Foto: Twitter/IndosiarID
iyaa.com | Jakarta: Ajang dangdut D'Academy Celebrity 2 di Indosiar telah memasuki babak 8 besar. Tadi malam, Senin (15/5/2017), tampil empat selebriti di Grup A.

Firly Firlana tampil pertama di D'Academy Celebrity 2 babak 8 besar dengan lagu "Cindai". Namun sayang ia kurang menyuguhkan penampilan memukau. Ia hanya mendapat 2 lampu hijau.

"Kelihatan banget kamu tegang. Ada sedikit lirik yang tertukar," komentar Beniqno. "Dari awal kamu konsentrasi tapi terlalu kaku. Kamu ngafal banget, kamu takut salah. Akhirnya ada di beberapa titik yang salah sebut," tambahnya.

"Ada artikulasi yang kurang jelas. Kamu kurang ekspresif. Kamu terlalu santai untuk lagu yang fenomenal," kata Titi DJ. Firly Firlana lantas mengulang penampilannya dan mendapat 5 lampu hijau.



Selanjutnya tampil Tia AFI membawakan "Mimpi Terindah". Elvy Sukaesih sebagai penyanyi asli lagu tersebut memberikan lampu merah untuk Tia.

"Ummi punya alasan kenapa pencet merah. Kalau suara oke. Tia bagus tapi karena dia seorang penyanyi pop dan di sini dituntut dangdut. Zat dangdutnya masih kurang. Harus lebih luwes untuk dangdutnya," kritiknya.

Sementara juri lain memberikan lampu hijau dan memuji kualitas vokal Tia.



Cherly Juno tampil membawakan lagu "Semakin Sayang Semakin Kejam". Penampilannya cukup bagus dengan mendapat tiga lampu hijau dari juri. Beniqno memuji ekspresi Cherly yang pas dengan lagunya, namun sayang tak ada dinamika.

"Tapi saat bernyanyi dinamikanya tidak ada sama sekali. Sedihnya sama sekali tidak dapet. Cengkoknya saya hargai banget tapi enggak pas," kritik Beniqno.

Namun Iis Dahlia tak sependapat karena dinamikanya masih nampak di lagu tersebut. Ia lantas menyarankan Cherly untuk banyak mendengar lagu Evie Tamala untuk belajar cengkok.



Lucky Octavian tampil terakhir dengan "Biarlah Merana". Ia sukses menutup Grup A dengan lima standing ovation dari juri.

"Saya lihat kamu pede banget malam ini. Cengkoknya juga lumayan. Untuk ukuran Lucky bagi saya bagus. Dan kamu keseluruhannya bagi saya dua jempol," puji Beniqno.

"Penampilan terakhir yang menggelegar," kata Zaskia Gotik. Meski begitu, Ely Sukaesih mengingatkan agar Lucky belajar menyanyi dangdut lagi.



Hasil perolehan SMS terakhir, Lucky memperoleh 29,21%, disusul Tia dengan 25,95%. Firly di posisi ke-4 dengan 23,68%. Cherly terendah dengan 21,16% sehingga harus tersenggol dari D'Academy Celebrity 2 .

"Cherly seneng banget bisa ikutan DA Celeb 2 ini dan Cherly merasa bangga walaupun tersenggol. Tapi Cherly tersenggol oleh artis-artis yang berkualitas, yang mampu membawakan dangdut ini lebih baik lagi. Semoga kita terus berteman lagi. Smeoga ini bukan akhir dari karier Cherly. Terima kasih buat semuanya," kata Cherly.

Selanjutnya di D'Academy Celebrity 2 Grup B akan tampil Gabriel Harvianto, Tina Toon, Firman Siagian, dan Evan Sanders. Saksikan mereka di D'Academy Celebrity 2 , Selasa 16 Mei 2017 pukul 19.00 WIB di Indosiar.

Writer: none



Berita Terkait

  1. 'D'Academy Celebrity 2' Masuki Babak Top 8

    Siapa di antara 8 selebriti yang akan lolos ke babak selanjutnya? More

  2. Masuki Babak Grand Final, 'D'Academy 4' Banjir Kritikan

    Grand Final DAcademy 4 dicap settingan. Fildan disebut jadi anak emas juri. Netizen bosan dengan lagu melow Putri. More

  3. 'D'Academy Celebrity 2' Grup D: Farhat Abbas Tersenggol, Cherly dan Lucky Lolos

    Cherly dan Lucky lolos ke babak 8 besar yang akan dimulai pekan depan. More

  4. 'D'Academy Celebrity 2' Grup C: Duo Jojo dan Tata Janeeta Tersenggol

    Duo Jojo dan Tata Janeeta gagal lolos ke babak selanjutnya. More

  5. Netizen Kritik Adanya Segmen Miss Lemes di 'D'Academy Celebrity 2'

    Netizen menyayangkan adanya segmen Miss Lemes yang muncul di tengah acara DAcademy Celebrity 2. More

Choice