'D'Academy Celebrity 2' Top 8: Penampilannya Dipuji, Tina Toon Justru Tersenggol

| Editor : Hermina Utami

Font Size:

iyaa.com | Jakarta: Kompetisi D'Academy Celebrity 2 babak 8 besar berlanjut tadi malam, Selasa (16/5/2017). Empat selebriti di Grup B bersaing ketat untuk lolos.

Evan Sanders jadi selebriti pertama di D'Academy Celebrity 2 Grup B yang tampil. Menyanyikan lagu "Malam Pertama", sayangnya ia gagal memberikan yang terbaik sebagai pembuka Grup B. Juri hanya memberi 2 lampu hijau untuknya.

"Kamu kurang memainkan ekspresi," komentar Titi DJ. Iis Dahlia menambahkan, "Kamu nyanyi udah bagus, tapi kurang santai. Mungkin kamu grogi." Evan Sanders cukup banyak menerima kritik kali ini.



Gabriel Harvianto tampil kedua dengan lagu "Liku-Liku". Ia sukses mendapat standing ovation dan 5 lampu hijau. Penampilannya mendapat banyak pujian dari juri.

"Ini ketiga aja penampilannya tapi udah ada macem-macem genre kamu bawain," kata Iis Dahlia yang memuji kemampuan Gabriel menyanyikan dangdut.

"Penampilan kamu semuanya pas, nggak berlebihan," kata Titi DJ yang memuji aksi panggungnya. Meski begitu, Elvy Sukaesih mengkritik soal artikulasi.



Selanjutnya tampil Tina Toon. Sama seperti Gabriel, mantan aktris cilik ini juga mendapat standing ovation dan 5 lampu hijau atas penampilannya yang di luar dugaan.

"Sangat kagum sama Tina Toon," ujar Zaskia Gotik. "Semakin ke sini makin bagus, lumayan bagus."

"Saya sempet meremehkan," kata Titi DJ. "Tapi kamu penampilannya luar biasa, saya suka," ujarnya lagi, terkesan dengan Tina.



Penampilan terakhir di D'Academy Celebrity 2, Firman Siagian membawakan lagu "Benang Biru". Tak kalah dari selebriti sebelumnya, Firman juga mendapat 5 lampu hijau. Jebolan Indonesian Idol ini pun sempat terharu dengan hasil tersebut.

"Rock-mu nggak hilang, tapi cengkoknya manis," puji Beniqno, meski ada sedikit kritik. "Tapi terbalas dengan cengkok, pede, penjiwaan, dan enjoy-nya kamu di atas panggung," lanjutnya.

"Ini Firman yang saya tahu. Punya daya juang, dia ulet banget," puji Titi DJ yang merasa bangga pada Firman.



Sementara itu untuk hasil perolehan SMS D'Academy Celebrity 2, Firman mendapat hasil tertinggi dengan 28,11%. Evan diperingkat ke-2 dengan 25,47%. Gabriel memperoleh 23,66% dan Tina 22,76%. Dari hasil ini, Tina Toon harus tersenggol.

"Makasih yang udah dukung, buat kesempatannya, buat Indosiar bisa ikut Dandut Academy Celebrity. Yang pastinya ini sesuatu yang baru, bisa belajar banyak, bisa eksplor ke depannya. Bisa nyanyi dangdut juga ke depannya," kata Tina Toon.

D'Academy Celebrity 2 akan kembali menghadirkan Grup A. Siapa di antara Tia Afi, Lucky Octavian, dan Firly Firlana yang lolos? Saksikan mereka di D'Academy Celebrity 2, Rabu (17/2/2017) pukul 19.00 WIB di Indosiar.
Tags :



Berita Terkait

  1. 'D'Academy Celebrity 2' Top 8: Cherly Tersenggol, Lucky Dapat Standing Ovation

    Babak 8 besar telah dimulai. Cherly jadi selebriti pertama yang tersenggol. More

  2. 'D'Academy Celebrity 2' Masuki Babak Top 8

    Siapa di antara 8 selebriti yang akan lolos ke babak selanjutnya? More

  3. Masuki Babak Grand Final, 'D'Academy 4' Banjir Kritikan

    Grand Final D'Academy 4 dicap settingan. Fildan disebut jadi anak emas juri. Netizen bosan dengan lagu melow Putri. More

  4. 'D'Academy Celebrity 2' Grup D: Farhat Abbas Tersenggol, Cherly dan Lucky Lolos

    Cherly dan Lucky lolos ke babak 8 besar yang akan dimulai pekan depan. More

  5. 'D'Academy Celebrity 2' Grup D: Lee Jeong Hun dan Moa Tersenggol

    Lee Jeong Hun-Moa tersenggol sementara Farhat Abbas lolos ke babak berikutnya. More