Jadi Mafia di 'Berkah Cinta', Donny Michael Belajar dari Film Ini

| Editor : Putri Arya

Font Size:

iyaa.com | Jakarta: Karakter Tama yang jahat berhasil dibawakan dengan baik oleh Donny Michael dalam sinetron Berkah Cinta. Kesuksesannya memerankan karakter antagonis diungkapkannya tidak luput dari bantuan para kru Berkah Cinta.

"Di sini bukan hanya hasil kerja keras aku membentuk karakter Tama tapi juga keras tim dan sutradaranya. Mereka membentuk karakter Tama sampai benar-benar seperti ini dan akhirnya disukai masyarakat. Suatu kebanggaan buat aku juga," ungkap Donny, dikutip dari Tabloid Bintang, Sabtu (13/5/2017).

Dalam sinetron, Donny Michael memerankan karakter bernama Pratama yang merupakan seorang mafia. Untuk membantunya mendalami karakter seorang mafia, Donny rupanya rajin mencari referensi-referinsi film yang bertemakan mafia.

"Setiap aku memerankan sebuah karakter, apa pun itu,  aku selalu mencari referensi  yang kira-kira sama dengan peran yang akan aku mainkan. Kayak The Godfather, dia itu (jahatnya) kalem dan tenang. Intinya, jangan dicolek keluarganya. Sama kayak Tama. Dia sayang banget sama adik-adiknya. Sama keluarganya. Setelah ditinggal orang tuanya, ia hidup susah sejak kecil. Walau susah, dia harus tetap membesarkan adik-adiknya sampai seperti ini. Jadilah Tama yang seperti sekarang," jelas Donny.

Donny sendiri menampik jika dirinya disebut menjiplak karakter dari film yang dibintangi Marlon Brando dan Al Pacino tersebut. Film tersebut ia tonton dan kemudian ia sesuaikan dengan karakternya di Berkah Cinta.

"Aku enggak menjiplak. Hanya sebagai referensi, tinggal aku mainkan dan sesuaikan di sini (Berkah Cinta )," ungkapnya.

Saking totalnya berperan sebagai mafia, Donny pun ikut mengubah penampilannya agar sesuai dengan gambaran seorang mafia.

"Menurut aku seorang seniman harus total. Harusnya di setiap sinetron baru atau film baru berubah. Dan perubahan itu harus menyesuaikan dengan karakter. Dari awal sutradaranya suka lihat aku pakai brewok seperti ini. Tambah lagi aku pakai kostum serba hitam. Hampir enggak jauh beda kan sama anaknya Don Vito Corleone di The Godfather," jelasnya.
Tags :

Writer: Kintan Lestari


Berita Terkait

  1. Irish Bella Meninggal, 'Berkah Cinta' Mau Tamat?

    Tania jatuh ke jurang. Berkah Cinta akan segera dibungkus SCTV? More

  2. Ada Cut Meyriska di 'Berkah Cinta', Jadi Hello Kitty Lagi?

    Cut Meyriska ikut Main di sinetron Berkah Cinta. Jadi penganggu Irish Bella - Giorgino Abraham? More

  3. Pemain 'Berkah Cinta' Serukan 'Stop Bullying'

    Irish Bella dkk meminta fans untuk tidak saling menghina dan lebih bijak dalam berkomentar. More

  4. Donny Michael & Giorgino Abraham Cinta Irish Bella di 'Berkah Cinta', Siapa Yang Dipilih?

    Eros dan Tama sama-sama mencintai Tania di Berkah Cinta. More

  5. Sheila Marcia Gabung di 'Berkah Cinta', Fans Tama-Tania Protes

    Ada Sheila Marcia di sintron Berkah Cinta SCTV, fans Irish Bella - Donny Michael protes. More