SCTV Jawab Tudingan 'Mawar dan Melati' Jiplak 'You Are My Sisters'

| Editor : Putri Arya

Font Size:

iyaa.com | Jakarta: Sinetron terbaru Aliando dan Natasha Wilona, Mawar dan Melati disebut jiplak drama Asia You Are My Sisters sejak masa promonya. Mulai dari video promo hingga alur cerinya, Mawar dan Melati kerap disamakan dengan drama Asia tersebut.

SCTV akhirnya buka suara menanggapi tudingan tersebut. SCTV mengatakan kisah Mawar dan Melati memang diadaptasi dari You Are My Sisters. SCTV pun menyebut pihak SinemArt telah membeli royaltinya.

"Untuk You Are My Sisters, kami sudah beli royaltinya. Lebih tepatnya, Sinemart yang membeli. Nggak mahal. Nggak sampai M-M-an. Kami beli biar nggak dibilang plagiat aja sih," ungkap David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV, dikutip dari Tabloid Bintang, Selasa (9/5/2017).

Meski diadaptasi dari You Are My Sisters, David menjanjikan akan ada banyak hal yang berbeda dari sinetron Mawar dan Melati.

"(Cerita) pasti diadaptasi. Tapi kan (Indonesia dengan Tiongkok) beda kultur, pasti nanti ada penyesuaian. Lalu di sana cuma 50 episode, di sini bisa lebih dari itu," ucapnya menjelaskan.
Tags :



Berita Terkait

  1. Kompak, Aliando - Natasha Wilona Jadi Cowok Mesum vs Cewek Piranha

    Jadi pasangan idola baru di Mawar dan Melati SCTV, Aliando - Natasha Wilona bikin ngakak netizen. More

  2. Gantikan 'Anak Sekolahan', Bagaimana Performa 'Mawar dan Melati'?

    Gantikan Anak Sekolahan, episode perdana Mawar dan Melati Kalahkan Roman Picisan. More

  3. Tamat, Performa Episode Terakhir 'Anak Sekolahan' Kalah Dari 'Roman Picisan'

    Perolehan rating episode terakhir Anak Sekolahan tidak dapat mengalahkan pesaingnya, Roman Picisan, yang tayang di jam yang sama. More

  4. Sinopsis 'Mawar dan Melati' SCTV, Beneran Mirip 'You Are My Sisters'?

    Angkat kisah dua saudari kembar yang terpisah, bagaimana kisah cinta, persaudaraan serta persahabatan di antara Natasha Wilona dan Dinda Hauw di Mawar dan Melati? More

  5. Omar Daniel Tertantang Perankan 2 Sisi di 'Mawar dan Melati'

    Jadi tantangan baru, Omar Daniel bakal mainkan peran protagonis sekaligus antagonis di Mawar dan Melati SCTV. More