Setelah 15 Tahun Berlatih, Wanda Hamidah Banting Stir Jadi Guru Yoga

| Editor : Muhammad Iqbal

foto: ist
iyaa.com I Jakarta: Wanda Hamidah kini alih profesi menjadi guru yoga setelah tidak lagi terlalu sibuk di dunia hiburan dan politik. Perjalanan cukup panjang ditempuh oleh Wanda, setelah 15 tahun mengikuti yoga ia baru mendapatkan sertifikat mengajar setahun belakang.

"Saya ngajar di Gudang-gudang Timur, kemarin saya ambil sertifikat yoga. Baru tahun 2016 sekarang saya ngajar seminggu sekali, selebihnya private," jelas Wanda speperti diolansir dari berbagai sumber.


foto: instagram

Menurutnya semua orang bisa melakukan yoga. Ketertarikan wanita 39 tahun ini pada yoga diawali karena melihat Madonna dan Gwyneth Paltrow melakukan olahraga yang sama. Apalagi yoga dapat dilakukan kapanpun dan dimananpun.

"Karena pertama nonton tv, lihat Madonna, Gwyneth Patrow, mereka bisa ngelakukan gerakan yg wow gila kok bisa ya. Dan, buat saya itu challenging," cerita ibu beranak enam itu.

"Jadi it's very challenging dan ini olahraga yang penuh dengan proses. Jadi nggak bisa kalau mau kurus mau berotot mau gym sebulan dua bulan gue udah six pack. Yoga nggak bisa gitu," sambungnya.

Bukan berarti selama melakukan yoga Wanda tak pernah mengalami cidera. Ia menuturkan pernah mengalami cidera beberapa kali, namun hal itu sebagai tantangan tersendiri bagi mantan kekasih Raffi Ahmad ini.

"Makanya yoga itu harus mindfully. Nggak boleh gegabah karena kalau nggak, bisa cidera. Saya pernah cedera pinggang. Nggak bisa nunduk, dua minggu ada. Pinggang nggak bisa dilipat, menyiksa sih," ungkap Wanda.

Alhasil meski usianya hampir menginjak kepala 4 Wanda Hamidah masih tetap seksi. Wanda justru kini lebih enjoy menjalani yoga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

Writer: none



Berita Terkait

  1. Berat Badan Naik 5 Kg, Pevita Pearce: Gak Masalah

    Perempuan yang dikabarkan tengah menjalin hubungan asmara denga Mike Lewis ini tak pernah mempermasalahkan soal berat badan. More

  2. Curhat Sheila Marcia Soal Vanesha Yang Belum Sadar Pasca Kecelakaan Bikin Haru

    Berbeda dengan sahabatnya, Vanesha, hingga saat ini belum sadarkan diri. Kondisi Vanesha semakin memprihatinkan. Ia dikabarkan mengalami keretakan tulang selangka. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab kondisi Vanesha tak kunjung membaik. More

  3. Cuma Pakai Bikini, Tyas Mirasih Bikin Netizen Terperangah

    Artis cantik ini selalu bisa bikin banyak perhatian beralih padanya. More

  4. Ibunda Rayakan Ulang Tahun di Rumah Sakit, Julia Perez Tak Kuasa Tahan Air Mata

    Perayaan ulang tahun Sri Wulansih dikemas dengan sederhana. Namun bukan berarti hal itu mudah dijalankan. Mereka harus meminta izin terlebih dahulu kepada pihak rumah sakit untuk melaksanakan syukuran dan pengajian. More

  5. Diam-Diam Nikita Mirzani Punya Pacar Baru, Tapi Cuma Pegawai Kantoran

    Nikita Mirzani selama ini dikabarkan menjalin hubungan dengan beberapa pria. Namun tak satu pun yang diakuinya sebagai kekasih. More

Choice