Cerita Perjuangan Natalie Sarah Menjadi Mualaf, Sangat Inspiratif

| Editor : Muhammad Iqbal

foto: instagram
iyaa.com I Jakarta: Natalie Sarah memutuskan memeluk agama islam ketika beranjak dewasa. Dibalik keputusannya itu rupanya tersimpan sebuah pengalaman hidup yang cukup mengharukan.

Natalie terlahir sebagai Nasrani. Ia pernah mengalami kegalauan sebelum memutuskan berpindah keyakinan.

Menurut sebuah Blog Islam, sebuah mimpi menuntunnya untuk mempelajari islam lebih dalam. Diceritakannya, ketika ia berusia 18 tahun bermimpi membaca surat Al Fatihah dan bertemu dengan kakeknya mengenakan baju berwarna putih.

Dalam mimpinya, laki laki itu meninggalkan pesan, jika suatu saat nanti ia jatuh sakit maka segera baca surat Al Fatihah itu.

Natalie bingung ketika ia terbangun dari mimpinya. Sebab ia sama sekali tak tahu makna yang terkandung di dalam surat tersebut.

"Saya tanya kepada teman maksud mimpi saya disuruh membaca Al Fatihah. Akhirnya saya diberi Alquran terjemahan dan saya baca artinya ternyata maknanya sangat mendalam. Saya tahu bahwa Al Fatihah hanya milik umat Islam," ungkap Sarah.

Butuh waktu panjang Natalie menghadapi pergolakan batin. apalai selama ini ia hidup bersama keluarga yang taat pada ajaran agama. Sulit sekali menerima kenyataan jika anggota keluarga lain berpindah keyakinan.

Hingga pada akhirnya pada tahun 2011 dengan segenap keteguhan hati Natalie memutuskan untuk memeluk agama Islam.

"Jauh sebelum saya mengucapkan dua kalimah Syahadat untuk masuk Islam, sudah kepikiran nantinya bakal jadi urusan keluarga. Ternyata memang benar. Semua mualaf mengalami hal seperti itu," imbuhnya.

Bukan perkara mudah bagi Natalie menjadi seorang mualaf. Ia harus merahasiakan identitas keyakinan barunya di hadapan keluarganya sendiri. Demi menjaga rahasianya, Natalie masih kerap ikut beribadah bersama keluarganya.

Selama dua tahun Natalie merahasiakan keyakinana barunya dari hadapan keluarga, hingga akhirnya pada tahun 2003 keputusannya menjadi seorang mualaf mulai diketahui keluarganya.

Kini 16 tahun sudah Natalie Sarah memeluk agama Islam. Selama itu bukannya tak ada cobaan yang menerpanya, dengan segala keteguhan hati dan keyakianannya Natalie Sarah tetap istiqomah menjadi seorang muslim.

Writer: none



Berita Terkait

  1. Jika Bastian Steel Tak Klarifikasi Hubungannya Dengan Chelsea Islan, 'FPI' Akan Gelar Aksi Bela Islan

    Jika tak ada klarifikasi soal tersebut, FPI mengancam akan meretas akun sosil media Bastian Steel. Sebab hingga saat ini netizen semakin memanas dengan kabar tersebut. More

  2. Ria Irawan Khawatir Dirinya 'Diajak' Jupe

    Perasaan Ria semakin berkecamuk mengetahui sang sahabat meninggal dunia pada hari Sabtu yang memiliki mitos akan mengajak orang terdekatnya untuk ikut pergi. More

  3. Pose Cantik di Tengah Laut, Netizen Peringati Pevita Pearce, Awas Tenggelam!

    Pevita Pearce dapat peringatan dari netizen yang takut dirinya tenggelam di tengah laut. More

  4. Menguras Air Mata, Momen Ruben Semangati Jupe Sebelum Meninggal, Cek Videonya!

    Yang cukup menguras air mata, disamping tulisan itu Ruben mengunggah momen dimana Jupe menantikan kehadirannya. Jupe yang mengenakan baju cokelat dengan selang di hidungnya memegang erat tangan Ruben yang mencoba berkomunikasi padanya. More

  5. Hamil Tua, Istri Pelawak Kiwil Masuk Rumah Sakit

    Diusia kandungan yang telah memasuki trisemester ketiga, Meggy terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit. Kabar tersebut diketahui melalui postingan Meggy di akun Instagram pribadinya. More

Choice