Hafiz Indonesia 2017: Hilang Konsentrasi, Farhan Tinggalkan Panggung Hafiz

| Editor : Putri Arya

Foto: instagram/hafizrcti
iyaa.com | Jakarta: Pada episode Hafiz Indonesia 2017 hari ini (19/6/2017), 5 kontestan Hafiz Indonesia yang tersisa (Enri, Ahmad, Kamil, Farhan, Zahra) akan menghadapi tantangan baru di tahap musabaqah akhir.

Tantangan yang diberikan pada 5 kontestan tersisa diberikan oleh Syekh Imran Angullia, hafiz dari Singapura. Dan tantangan hari ini adalah ujian hafiz 30 juz. Para kontestan akan melanjutkan ayat yang diberikan Syekh Imran, dan harus menebak tajwid serta asbabun nuzul dari ayat yang telah dibawakan.

Menyusul Zaky, hari ini kembali akan ada satu kontestan Hafiz Indonesia yang harus pulang. Pada tantangan pertama yang diberikan, terpilih 3 kontestan yang berada di posisi tidak aman. Dan mereka adalah Enri, Ahmad, dan Farhan.

Enri, Ahmad, dan Farhan harus kembali menghadapi tantangan kedua yaitu tantangan sambung ayat. Mereka harus melanjutkan ayat yang dibacakan oleh Syekh Imran. Dan setelah melalui tantangan ke-2, diputuskan dewan juri yang hari ini harus pulang adalah Farhan, kontestan asal Deli Serdang.

Pada tantangan hari ini, Farhan sering hilang konsentrasi. Menurut dewan juri pada tantangan yang pertama Farhan harus berlatih lagi mengucapkan huruf lam. Dan di tantangan kedua, karena takut salah Farhan ragu-ragu dalam melanjutkan ayat.



Dengan demikian, esok hari hanya tersisa 4 kontestan yang bertahan di panggung Hafiz Indonesia 2017. Siapakah diantara Enri, Ahmad, Kamil, dan Zahra yang akan lolos ke babak selanjutnya? Saksikan perjuangan mereka di Hafiz Indonesia 2017, tayang hari Senin-Jumat pukul 12.00 WIB di RCTI.

Writer: Kintan Lestari



Berita Terkait

  1. Hafiz Indonesia 2017: Bacaannya Tersendat, Zaky Tereliminasi di Tahap Musabah Akhir

    Hapalannya tersendat di tantangan Amal Bulan Ramadan, Zaky jadi kontestan pertama yang gugur di tahap musabaqah akhir. More

  2. Hafiz Indonesia 2017: Selamat! Zaqy Berhasil Peroleh Pin Faiz

    Di tantangan Hafiz Indonesia 2017 hari ini, Zaqy berhasil membawa pulang pin faiz. More

  3. Hafiz Indonesia 2017: Banjir Air Mata, Enri Ajari Sang Ayah Baca Al Quran

    Penonton Hafiz Indonesia 2017 dibuat terharu akan aksi Enri yang mengajari sang ayah membaca Al Quran. More

  4. Hafiz Indonesia 2017: Lagi, Enri dapat Pin Faiz di Tantangan Ilmu Tajwid

    Selamat, Enri berhasil kumpulkan lagi pin faiz di tantangan ilmu tajwid hari ini. More

  5. Hafiz Indonesia 2017: Setelah Polisi, Para Hafiz Duel dengan Para Dokter

    Setelah berhadapan dengan anggota kepolisian RI, 6 kontestan Hafiz Indonesia siap berhadapan dengan para dokter di panggung Hafiz Indonesia 2017. More

Choice