Merah Putih Berkibar di Podium FIM CEV Barcelona

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Instagram/@dimaspratama20
iyaa.com | Jakarta: Astra Honda Racing Team (AHRT), berhasil meraih podium ke tiga pada race 1 putaran 3 FIM CEV Repsol di Barcelona, Minggu (18/6/2017) kemarin.

AHRT, berhasil mengibarkan bendera Indonesia di podium Moto2 FIM CEV dengan kegigihan sang pebalap, Ekky Pratama. Ini, juga menjadi podium pertama Ekky di Moto2 FIM CEV.

Dimas, sapaan akrab pebalap kelahiran 1992 ini, mengawali race dengan start di posisi ke tiga. Sempat tercecer hingga posisi 7 di lap-lap awal, namun Dimas berhasil overtake dan raih posisi 3 pada 2 lap terakhir dan mempertahannya hingga finish.
Foto: Instagram/@astrahondaracingteam
"Alhamdulillah 🙏🏻 Thanks to @astrahondaracingteam Idemitsu, FIFastra, KYT, NGK, @brunoperformance my family and all support from Indonesia!! Keep working for next race 🇲🇨 Race 1 - P3 Race 2 - P5" ungkap Dimas di akun pribadinya, @dimaspratama20.

Kemenangan ini tentu menjadi kemenangan yang sangat menggembirakan, bukan hanya karena kemenangan pertamanya di Moto2 FIM CEV, tapi juga karena tim AHRT terbukti berhasil menangani kendala pada motor yang sebetulnya bisa membahayakan laga. Pasalnya, sehari sebelum race dihelat, motor yang ditunggangi Dimas mengalami spin error meski ban sudah diganti.


"Sore hari kami mencoba menurunkan tekanan ban belakang, tapi ban malah sering spin, meski ban diganti baru, saya sudah coba dengan gaya balap yang berbeda, tapi tetap saja tidak bisa lebih cepat. Besok saat sesi warm up, kami akan mencoba dan menguji setup baru untuk memperbaiki daya cengkeraman ban. Saya yakin bisa bersaing memperebut kan podium," kata Dimas.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Honda Beri Diskon Spesial untuk Ojek Online

    Mau nikmati diskon biaya jasa servis sebanyak 25 persen yang diberikan Wahana Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang kepada para pengojek online? Ada caranya More

  2. MDS Super Pro, Jadi Tandeman CRF250Rally

    Satu lagi helm pabrikan lokal yang unjuk gigi di pasar motor tanah air. Kali ini, Super Pro dari MDS yang digaet Honda CRF250Rally sebagai pasangannya. More

  3. Biker Wajib Tahu 7 Poin Postur Berkendara Ini

    Yakin sudah siap untuk mudik pakai sepeda motor? Pelajari dulu cara berkendara yang safety ini dengan bantuan visual dari Astra Honda Motor More

  4. Tiga Pemenang HMC 2016 Adu Modifikasi CBR250RR

    Tunjukan keseriusannya dalam mendukung kreatifitas modifikasi sepeda motor nasional, PT AHM gelar Honda Dream Ride Project 2017 sebagai ajang adu tanding para modifikator pemenang HMC 2016. More

  5. Adu Mesin, X-Ride 125 Vs Beat Street!

    All New BeAT Street eSP atau All New X-Ride 125? Lihat dulu komparasi mesinnya berikut ini, baru beli More

Choice