Tips Mudik Lebaran Ala Ben Kasyafani

| Editor : Muhammad Iqbal

foto: instagram
iyaa.com I Jakarta: Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan segera berakhir. Umat muslim pun akan merayakan lebaran Idul Fitri.

Hari besar ini identik dengan ritual mudik ke kampung halaman untuk sekedar berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga di momen lebaran. Tradisi tahunan ini dilakukan dengan berbagai cara.

Ada yang menggunakan kendaraan pribadi, darat, laut maupun udara. Rupanya tradisi mudik ini menjadi perhatian Ben Kasyafani.

Mantan suami Marshanda ini berbagi tips mudik lebaran yang mengutip tips ala Cak Lontong di akun Instagram pribadinya.

"Tolong diperhatikan untuk teman teman yang mudik.. #mudik2017," tulis Ben melengkapi unggahan foto di akun instagramnya.


foto: instagram

Berikut tips mudik dari Ben Kasyafani.

1. Sebelum mudik, periksa kembali apakah rumah anda sdh dalam keadaan terkunci dan pastikan anda sdh tidak berada di dalamnya.

2. Pasanglah alat pengamanan tambahan pd rumah anda seperti: police line/garis polisi, papan pengumuman bertuliskan “ Rumah ini Dalam Pengawasan KPK” atau setting eksterior rumah anda spt rumah angker.

3. Jika Mudik menggunakan Pesawat Terbang atau Kapal Laut, usahakan jangan naik apalagi turun ditengah perjalanan.

4. Jika Mudik menggunakan Bus, pastikan wujudnya Panjang, Rodanya Besar & Banyak Jendelanya, Jika tdk, bisa jadi itu cuma Odong2.

5. Waspada terhadap orang asing yg Berbaik hati menawarkan Minuman-Makanan. Demi keamanan usahakan minta “ Mentahnya” saja.

6. Mengantisipasi sesaknya penumpang, hindari membawa barang yg tidak perlu seperti: Meja Makan, Tangga, Kulkas, mesin cuci, Gen set, Kasur, Sofa apalagi piano.

7. Bawa bajunya jangan banyak-banyak karena ini mudik, bukan minggat.

8. Tips Mudik Terakhir yg PALING PENTING adalah Pastikan anda punya Kampung Halaman.

Bagaimana tips mudik ala Cak Lontong ini, selamat mencoba!

Writer: none



Berita Terkait

  1. Alasan Penahanan Ustad Solmed di Bandara Singapura Karena Teror Bom?

    Solmed akhirnya angkat bicara soal tudingan tersebut. Selain karena faktor bom, kasus yang menjerat Habib Rizieq Shihab berdampak buruk pada ulama seperti ustad Solmed. More

  2. Adik Unggah Video Jupe, Netizen Nangis Berjamaah

    Unggahan tersebut berupa wajah Julia Perez. Video diambil ketika Jupe masih menjalani perawatan di RSCM, Jakarta Pusat. More

  3. Gara-Gara Nama Ayu Ting Ting Tak Disebut, Balajaer Semprot Adik Julia Perez

    Fans Ayu Ting Ting marah marah kepada adik Julia Perez lantaran ketika wawancara tak menyebut nama Ayu Ting Ting sebagai salah satu orang yang ikut menyumbang untuk acara tahlilan 7 hari meninggalnya Julia Perez. More

  4. Sukses Jadi Presenter Papan Atas, Omesh Rupanya Belajar Dari Seorang Jurnalis, Yang Ternyata...

    Omesh berhasil menjadi salah satu presenter papan atas. Rupanya bapak satu anak ini banyak belajar dari seorang jurnalis lapangan yang ternyata adalah... More

  5. Venna Melinda Cari Keberadaan Orang Tua Kandung Anak Asuhnya

    Venna sempat menyebar informasi rencananya mengadopsi bayi perempuan tersebut di media sosial. Dengan tujuan agar dapat bertemu dengan orang tua kandung Vania. More

Choice