Alpine Wujudkan Apple CarPlay Tanpa Kabel

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: apple.com
iyaa.com | Jakarta: Jika Anda pengguna Apple CarPlay yang sangat menyukai semua yang serba simple termasuk menghindari 'ribet'-nya penggunaan kabel, kabar baik ini mungkin adalah apa yang Anda tunggu-tunggu.

Baru-baru ini, perusahaan audio Alpine telah menjawab keinginan Anda dengan meluncurkan sistem infotainment nirkabel pertama di pasar.
Foto: apple.com
Menurut carcoops, Alpine adalah yang pertama membawa fitur ini ke pasar yang sesuai dengan hampir semua mobil. Ini, tentu dengan mengesampingkan Apple CarPlay nirkabel pada model BMW 2017.

Unit ini dijuluki iLX-107, ia terhubung ke iPhone atau iPad penghuni kendaraan melalui WiFi dan Bluetooth dan akan secara otomatis terhubung ke perangkat dalam jangkauan WiFi.
Foto:alpine-usa.com
Kabarnya, setelah ini sejumlah pembuat mobil lainnya akan bergabung dalam penerapan fitur ini pada model-model baru kendaraan mereka. Sayangnya, harganya agak mahal yakni $ 900 atau sekitar Rp 12.065.400.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Tak Ketinggalan, Nissan Juga Punya Teknologi 'Pembantu' Para Sopir

    Ini lah rancangan dari teknologi Nissan yang akan mulai digunakan di produknya pada 2020, mendatang. More

  2. Perusahaan Mobil Terbang Terrafugia jadi Milik Geely?

    Perusahaan otomotif China, Geely dikabarkan membeli perusahaan mobil terbang di Amerika Serikat, Terrafugia. More

  3. Konsep 'Full Technology' New Yamaha PES2

    Semua produsen sepeda motor di dunia tengah berlomba-lomba untuk memproduksi motor elektrik terbaik sebagai tren tunggangan masa depan. Ini kah yang akan diandalkan YAMAHA di segmen sport elektric bike? More

  4. 9 Fitur Canggih VW yang Bantu Amankan Kamu di Jalan

    Ini teknologi keamanan dari Volkswagen VW yang bisa membuat pengendara merasa lebih aman selama di perjalanan meskipun ia dalam kondisi tidak baik. More

  5. 2019, Mobil-Mobil VW Bisa Saling Berkomunikasi Satu Sama Lain

    Tingkatkan keamanan di jalanan, Volkswagen canangkan penerapan teknologi komunikasi antar mobil pada 2019. More

Choice