Anwar 'KKMJM' Diam-Diam Lanjutkan S2 Ilmu Gizi

| Editor : Hermina Utami

Foto: instagram/anwar_bab
iyaa.com | Jakarta: Anwar Sanjaya Pigano mulai dikenal publik sejak mengikuti kompetisi memasak yang diadakan oleh RCTI, Master Chef Indonesia 4. Meskipun tidak menjadi pemenang, Anwar berhasil masuk 10 besar.

Usai kontes tersebut, Anwar mendapat berbagai tawaran untuk menjadi pembawa acara, seperti Dahsyat dan Baper RCTI hingga akhirnya dipercaya untuk menjadi pemeran utama di sinetron Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten ANTV.

Meski sibuk, Anwar diam-diam sedang melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Ia mengambil S2 jurusan Ilmu Gizi di sebuah universitas swasta di Jakarta.

"Dulu kan ngambil tata boga basic-nya dari SMK tata boga, S1 tata boga. Lha, S2-nya memang enggak ada jurusan tata boga, tapi lebih spesifik ke gizi, lebih ke ilmu makanannya gitu," kata Anwar dilansir dari Okezone, Senin (31/7/2017).

Menempuh pendidikan SMK dan S1 di jurusan tata boga, membuat Anwar menguasai berbagai jenis makanan. Mulai dari masakan Indonesia, Asia, hingga Barat.

Namun, karena tidak ada S2 jurusan tata boga, Anwar pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di jurusan Ilmu Gizi. Apalagi ia memang tertarik untuk mempejari ilmu tersebut.

Anwar tidak ingin hanya dikenal sebagai master memasak saja, ia juga ingin dipercaya dengan urusan gizi yang terkadung dalam makanan yang dibuatnya.

"Jadi aku pengin ngelengkapin saja tadi di SMK sudah masak-masak terus pengaplikasian sudah makanan nusantara, western, makanan Asia, itu sudah di S1-nya, tinggal di S2-nya aku ngambil yang kayak bagaimana kita makan, kenyang, tapi sehat buat badan gitu kan harus seimbang mudah-mudahan sih," tutup Anwar.

Writer: Ratih Ramadyawati

Berita Terkait

  1. Ciee, Vishal Singh - Jessica Iskandar Raih Penghargaan di 'Bollystar Vaganza'

    Berkat kemesraannya dengan Jessica Iskandar, Vishal Singh berhasil memenangkan dua penghargaan sekaligus di Bollystar Vaganza ANTV. More

  2. Annette Edoarda 'KKMJM' Sempat Dicap Tak Cocok Gantikan Sukma Ayu

    Kerap dibandingkan dengan Sukma Ayu, Annette Edoarda buktikan lewat prestasi di Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten ANTV. More

  3. Gandeng Indra Bekti, ANTV Siapkan Program Baru 'Selamat Pagi Nusantara'

    Mulai Senin, 31 Januari 2017 ANTV akan hadirkan program berita terbaru Selamat Pagi Nusantara. More

  4. Drashti Dhami Jadi Kekasih Ankit Bathla di 'Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten'?

    Ankit Bathla ternyata tidak sendirian. Drashti Dhami juga jadi bintang tamu di Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten ANTV. More

  5. Ankit Bathla Segera Hadir di 'Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten', Ini Jadwalnya!

    Ankit Bathla akan beradu akting dengan Annette Edoarda dan Anwar Sanjaya. Penasaran bagaimana aktingnya? More

Choice