Berikut 5 Masjid Yang Populer dan Paling Indah di Penang, Malaysia

| Editor : Muhammad Iqbal

Foto: halaltrip.com
iyaa.com | Kuala Lumpur: Sebagai negara yang berpenduduk mayoritas Muslim, Malaysia memiliki banyak sekali masjid menakjubkan yang tersebar di seluruh negeri. Pastikan untuk mengunjungi Penang saat berada di sana.

Dan seandainya kamu ingin melihat masjid-masjid paling indah dan populer di Penang, berikut adalah daftar masjid yang menakjubkan di Penang seperti yang dilansir melalui Dream Travel.

1. Masjid Negeri - State Mosque of Penang

Kontak: +60 4-828 2212
Alamat: Air Hitam Road, Pulau Pinang, 11400, Penang, Malaysia


Foto: halaltrip.com

Dirancang oleh arsitek Filipina, gaya masjid ini mengambil banyak inspirasi dari Katedral Brasilia di Brazil. Dengan kapasitas yang mampu menampung hingga 5000 orang setiap waktu, ini adalah masjid terbesar di Penang sejak dibuka pada tahun 1980. Masjid ini luas dan sejuk di dalam. Kubah besar yang berdiri tegak di bagian depan berbentuk seperti kembang sepatu, mewakili bunga nasional Malaysia.

2. Penang Floating Mosque

Kontak: +60 4-250 2800
Alamat: Tanjung Bungah Road, Pulau Pinang, 11200, Penang, Malaysia


Foto: halaltrip.com

Masjid ini berdiri di atas panggung di atas laut. Jika kamu melihat ke laut pada saat pasang surut tinggi, kamu mungkina akan berpikir bahwa masjid itu bernar-benar terapung. Dengan pemandangan laut yang indah dan perahu nelayan kecil terombang-ambing dalam jarak dekat, ini adalah salah satu masjid paling populer di Penang.

3. Masjid Abdullah Fahim

Kontak: +60 4-569 0012
Alamat: 13100 Kepala Batas, Penang, Malaysia


Foto: halaltrip.com

Ini adalah masjid yang relatif baru, tapi sudah mendapatkan tempat khusus di hati penduduk setempat dan wisatawan karena keindahan dan keanggunannya. Kubah mempesona dari keramik Persia pada masjid ini akan berkilau jika terkena sinar matahari. Penampakannya yang fotogenik membuat masjid ini jadi latar belakang favorit untuk berfoto atau berselfie.

4. Masjid Lebu Acheh - Acheen Street Mosque

Kontak: +60 4-432 5231
Alamat: Jalan Lebuh Acheh, Pulau Pinang, 11200 George Town, Malaysia


Foto: halaltrip.com

Masjid ini merupakan ikon dari kawasan Acheen Street of Geroge Town. Dengan menara mercusuar bergaya Mesir yang berdiri tegak mencolok, masjid ini begitu mudah dikenali. Dibangun tahun 1808 oleh seorang pedagang Arab yang datang ke Penang dari Acheh, ini adalah salah satu masjid tertua di Penang. Komunitas muslim Arab dan Melayu berkembang subur di sekitar kawasan masjid ini dengan banyak tempat tinggal dan toko-toko yang menjual berbagai barang.

5. Kapitan Keling Mosque

Kontak: +60 14-812 1752
Alamat: 14, Jalan Buckingham, George Town, 10200 George Town, Pulau Pinang, Malaysia


Foto: halaltrip.com

Masjid Kapitan Keling juga terletak di George Town di sebuah jalan yang dikenal sebagai 'Jalan Harmoni' oleh penduduk setempat. Masjid ini lebih sering dikunjungi oleh orang Tamil yang berbahasa India, sedangkan Masjid Lebu Acheh oleh orang Melayu.

Ini adalah masjid bersejarah yang indah yang menggabungkan pengaruh gaya arsitektur India dan Barat, dan konon merupakan masjid tertua di Penang. Non-Muslim juga dipersilahkan untuk melakukan tur yang ramah ditemani pemandu. Mereka akan mendapatkan selebaran informatif tentang Islam, dan makanan ringan gratis.

Writer: Redie Irsyad

Berita Terkait

  1. Berikut 5 Masjid Yang Populer dan Paling Indah di Penang, Malaysia

    Sebagai negara yang berpenduduk mayoritas Muslim, Malaysia memiliki banyak sekali masjid menakjubkan yang tersebar di seluruh negeri. More

  2. Kawasan Wisata Dieng Ditutup Karena Kawah Sileri Meletus

    Menurut informasi yang didapatkan, semburan itu muncul sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu 2/7. Semburan yang dikeluarkan mengenai orang-orang yang berada di sekitar lokasi. More

Choice