Kawasan Wisata Dieng Ditutup Karena Kawah Sileri Meletus

| Editor : Muhammad Iqbal

Foto: BNPB
iyaa.com | Jakarta: Minggu (2/7/2017) kemarin berita mengejutkan datang dari kawasan wisata Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah. Pasalnya, Kawah Sileri yang berada di dataran tinggi Dieng meletus.

Menurut informasi yang didapatkan, semburan itu muncul sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu (2/7/2017). Semburan yang dikeluarkan mengenai orang-orang yang berada di sekitar lokasi.

Dieng merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Tengah. Oleh karena itu, traveler yang akan berkunjung ke sana nampaknya harus mengurungkan dulu niatnya dikarenakan kejadian tersebut.

Saat dikonfirmasi, Minggu (2/7/2017), Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo, seperti yang dilansir dari Detik Travel, beliau mengatakan kalau tempat wisata ditutup untuk umum.

Sebanyak 17 orang dievakuasi dengan empat diantaranya terluka (sebelumnya oleh BNPB disampaikan 10 orang terluka).

Sutopo juga menegaskan kalau tidak ada korban meninggal dunia pada peristiwa itu. Hanya ada 4 orang yang mengalami luka-luka dan kiri dirawat di Puskesmas Batur.

Writer: Redie Irsyad

Berita Terkait

  1. Kawasan Wisata Dieng Ditutup Karena Kawah Sileri Meletus

    Menurut informasi yang didapatkan, semburan itu muncul sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu 2/7. Semburan yang dikeluarkan mengenai orang-orang yang berada di sekitar lokasi. More

Choice