Kenapa 'Bikers' Dianjurkan Memakai Glove?

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Facebook/Yamaha Motor Indonesia
iyaa.com | Jakarta: Keamanan dan kenyamanan dalam berkendara menjadi hal penting bagi setiap produsen sepeda motor dalam melahirkan sebuah tunggangan untuk para konsumennya meski sebenarnya keamanan berkendara juga tak bisa lepas dari habit berkendara para bikers itu sendiri.

Habit
yang dimaksud, biasa disebut dengan 'Safety Riding'. Ini adalah perilaku berkendara aman yang meliputi teknik mengemudi dan perlengkapan mengemudi.

Jika aspek 'perilaku' menjadi domain bikers yang sulit mendapatkan kontrol pihak lain termasuk kepedulian para pemabrik otomotif, setidaknya mereka (produsen otomotif) bisa mengiringi keselamatan para konsumennya di perjalanan melalui penciptaan tunggangan berteknologi 'aman' dan memproduksi perlengkapan mengemudi sebagai bagian dari aspek 'safety riding'.

Ini lah yang dilakukan Yamaha Motor Indonesia. Bentuk kepedulian Yamaha ditunjukkan bukan hanya dengan memproduksi perlengkapan berkendara, tapi juga mengkampanyekan keilmuan tentang pentingnya penggunaan perlengkapan berkendara yang menunjang keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Semisal sarung tangan (glove), melalui jejaring sosial Facebook, Yamaha Motor Indonesia mengungkapkan bahwa pentingnya penggunaan glove dikarenakan benda ini berfungsi untuk membantu bikers mencengkeram setang motor pada saat cuaca basah, lembab atau panas sehingga stang lebih terjamin pengendaliannya.

Kenapa sih Brosis dianjurkan pake glove. Karena glove itu didesain dengan bahan gel yang berfungsi sebagai grip. Bikin...

Dikirim oleh Yamaha Motor Indonesia pada 8 Juli 2017


Yamaha sendiri melalui situs resminya, menjual sedikitnya 2 model glove yaitu Yamaha Glove Rconcept 01 Blue yang berbahan kulit asli dengan protektor dan sirkulasi udara dan Yamaha Glove M02 yang menggunakan bahan poliester dan kulit sintetis lengkap dengan sirkulasi udara dan kemampuan untuk mengoperasikan smartphone layar sentuh tanpa kendala. Kedua model glove original Yamaha ini dibanderol masing-masing Rp 250.000 untuk Yamaha Glove Rconcept 01 Blue dan 145.000 untuk Yamaha Glove M02.

Foto: yamaha-motor.co.id

Writer: none

Berita Terkait

  1. Aksesoris Helm Ini, Bukan Hanya untuk 'Gaya-Gayaan'

    Ini model personalisasi helm yang gaya, nggak udik dan mendukung keselamatan. More

  2. Berapa yang Siap Anda Bayar untuk Mercy Ini?

    Para maniak mobil klasik bisaterusik dengan penampakan Mercy ini, terlebih setelah mengetahui capaian harganya. More

  3. Memilih Sarung Helm yang Sesuai

    Pernahkah Anda melihat seseorang yang menenteng atau menggendong helm yang terbungkus sarung namun terlihat freak? Milih sarung helm pun ada caranya More

  4. Sarung Tangan 'Buntung' atau 'Panjang' Ya?

    Bagaimana memilih sarung tangan gloves yang sesuai dengan kebutuhan aktifitas Anda? Perhatikan juga bagian kecil yang menentukan pendek dan panjangnya usia pakai sarung tangan Anda More

  5. Modular Tank Bag dari GIVI ini Cocok untuk Turing

    Model EA103B dari GIVI ini menawarkan kapasitas besar untuk Anda, para penghobi turing. Soft bag yang satu ini, bisa menjadi alternatif saat Anda memilih tidak menggunakan Box. More

Choice