'Mata Najwa' Hari Ini: Tan Malaka, Bapak Republik yang Diburu Polisi 11 Negara

| Editor : Putri Arya

Foto: instagram/matanajwa
iyaa.com | Jakarta: Bertajuk "Tan Malaka dalam Angka", Mata Najwa malam ini akan membahas sejarah tentang Tan Malaka, salah satu pejuang Indonesia.

Memiliki 23 nama samaran, 13 kali dipenjara, menguasai 8 bahasa, memiliki beragam profesi hingga diburu polisi rahasia 11 negara, Tan Malaka menjadi sosok yang tak pernah bosan untuk diperbincangkan.


Bersama Zulfikar, keponakan Tan Malaka, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Ben Ibratama, Mata Najwa kali ini akan menelusuri bagaimana sebenarnya sosok Tan Malaka. 

“Keikhlasan, dia berjuang tidak pernah menuntut sesuatu,” ujar Zulfikar, keponakan Tan Malaka.

Sebagian besar hidup Tan Malaka dihabiskan oleh pengejaran, pengusiran, hingga pengasingan. Kendati demikian, gagasannya menjadi pegangan, pemikirannya diikuti tokoh-tokoh pergerakan. Kecintaan pada tanah air tak terbantahkan, menyerukan merdeka 100 persen, menentang penjajahan.

Seperti apa sepak terjang Tan Malaka dalam kemerdekaan Indonesia? Jangan lewatkan Mata Najwa dalam episode Kisah Bapak Republik: Tan Malaka, Rabu, 12 Juli 2017, pukul 20.05 WIB di Metro TV.

Writer: Ratih Ramadyawati

Berita Terkait

  1. ANTV Adakan Open Casting 'Masha and The Bear'! Apa Saja Syaratnya?

    Siapa yang tidak kenal Masha? ANTV akan menggelar open casting untuk karakter Masha. Seperti apa kriterianya? More

  2. Mau Ikutan 'Minute to Win It Indonesia'? Ini Caranya!

    Sukses di lebih dari 50 negara, Minute to Win It kini hadir di Indonesia. Begini cara pendaftarannya. More

  3. Yuk, Ikutan Meet & Greet dengan Pemain 'Raden Pamanah Rasa'

    Selain meet greet gratis, Raden Pamanah Rasa juga akan menampilkan pawai budaya dan kesenian daerah. Catat jadwalnya More

  4. 'Mata Najwa' Spesial Lebaran: Cerita Dua Sahabat Part 2

    Setelah minggu sebelumnnya membahas tentang kafir, kali ini Mata Najwa secara khusus membahas isu perpecahan yang kerap terjadi. More

  5. Mata Najwa Spesial Lebaran: Siapakah Kafir?

    Merayakan Lebaran, Mata Najwa menghadirkan episode spesial Siapa Sebenarnya Kafir? dengan narasumber dua tokoh Islam di Indonesia. More

Choice