Mobil Kotor, Lebih Hemat BBM?

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Twitter/Carmudi Indonesia
iyaa.com | Jakarta: Situs jual beli mobil, carmudi.co.id mengungkapkan rahasia bahwa iritnya bensin mobil disebabkan-salah satunya-oleh kotornya bagian-bagian terluar dari body mobil.

Terdengar aneh? Tapi itulah cuitan official account Carmudi di lini twitter yang menjawab foto bertuliskan "Katanya mobil bersih lebih irit BBM? Bener gak sih mitos ini?".



iyaaotomotif pun mencoba menelusuri bagaimana penjelasan ilmiah mengenai partikel kotoran di mobil yang disebut @carmudi_ID dapat mengurangi koefisien drag dan bisa bikin mobil lebih hemat BBM dari pada mobil bersih.

Sayangnya, masih terlalu sedikit literasi tentang ini, sehingga kabar iritnya BBM mobil akibat kotoran pada mobil masih belum bisa dibuktikan. Jadi, jangan dulu terbawa arus dengan membiarkan tunggangan tampil 'kotor sangat' hanya demi mencoba mengirit bensin ya!

Writer: none

Berita Terkait

  1. 8 Tips Mobil Anti Maling

    Lakukan hal-hal berikut ini untuk mengamankan kendaraan kamu dari aksi jahat para pencuri. More

  2. Cek Bagian Ini saat Motor Metik Mulai Mogok

    Tak usah panik saat motor matic tiba-tiba mogok. Periksa dua bagian ini dan tanggani sendiri tunggangan Anda More

  3. Cukup Penyedot WC dan Pemanas untuk Perbaiki Body yang 'Penyok'

    Gunakan trik sederhana, mudah dan murah ini untuk mengobati mobil Anda yang penyok. More

  4. 2 Kunci Utama Cegah Kantuk saat Berkendara

    Mengantuk adalah hal berbahaya bagi pengendara yang bisa menyebabkan kematian. Pahami bagaimana kantuk terjadi dan cegah dengan 2 kunci ini More

  5. 'Timing' Mencuci Mobil dari Toyota

    Mencuci mobil adalah pekerjaan sederhana namun tidak sepele. Pemilihan waktu yang tepat untuk mencuci mobil, menjadi topik ReminderToyota kali ini. More

Choice