Musdalifah Cabut Gugatan Cerai ke Suaminya, Ada Apa?

| Editor : Muhammad Iqbal

foto: internet
iyaa.com I Jakarta: Keputusan mengejutkan baru saja diambil Musdalifah. Mantan istri pedangdut Nasar ini tiba-tiba saja mencabut gugatan cerai terhadap suaminya, Khairil Amwar dalam persidangan pertama di Pengadilan Negeri Agama Tangerang (31/7/2017).

"Gugatan perceraian ini hari ini kami cabut. Kami batalkan dan hakim pun memberi kesempatan untuk Bu haji apakah mau rujuk atau tidak," ujar kuasa hukum Muzdalifah, Dedi, usai persidangan seperti dikutip Dream.

Pencabutan gugatan cerai yang dilakukan Musdalifah bukan berarti dirinya tetap ingin hidup bersama Khairil Anwar. Musdalifah tetap ingin berpisah.

Perpisahan yang diinginkan Musdalifah bukan lewat jalur perceraian. Melainkan melalui cara pembatalan pernikahan.

"Jika proses pernikahannya itu dilakukannya dengan tipu-tipu, dengan adanya ancaman perbuatan melalui hukum, atau si suaminya ini diduga telah melakukan poligami tanpa izin dari putusan dari pihak pengadilan agama," tambah Dedi.

Menurut Dedi, setiap warga negara berhak untuk mengajukan pembatalan pernikahan sebagaimana diatur pada pasal 71 dan 72 UU Pernikahan. Lanjut Dedi, pembatalan pernikahan berbeda dengan perceraian, meskipun pernikahan yang dilakukan sebelumnya melalui prosedur yang sah.

"Kalau cerai kan mereka nikah dulu, akur dulu. Kalau ini kan dari awal tidak akur," imbuh Dedi.

Writer: none



Berita Terkait

  1. Memprihatinkan, Tak Lagi Punya Tempat Tingal Suami Ketiga Musdalifah Tidur dari Masjid ke Masjid

    Pria yang telah berisitri ketika menikahi Musdalifah itu kini hidup terlunta lunta. Karena terlilit banyak hutang Khairil terpaksa menjual rumahnya. More

  2. Digugat Cerai Musdalifah, Ini Tanggapan Khairil Anwar

    Musdalifah memutuskan untuk menceraikan suami yang baru menikahinya selama kurang dari dua bulan. Alasannya karena hutang piutang yang menjerat suaminya. Mengetahui hal tersebut Khairil Anwar akhirnya angkat bicara. More

  3. Belum Genap Dua Bulan Menikah, Musdalifah Akan Gugat Cerai Suaminya

    Bukan tanpa sebab, Musdalifah merasa telah dibohongi oleh suaminya. Bagaimana tidak, setelah resmi mengarungi bahtera rumah tangga, Musdalifah baru tahu ternyata Khairil saat ini masih berstatus sebagai suami orang. More

Choice