Setelah Ini, Pilih 'Full Face' atau 'Half Face'?

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Instagram/sportbike_indonesia
iyaa.com | Jakarta: Helm Half Face masih menjadi helm pilihan kebanyakan bikers di Indonesia, karena ukuran bukaan kacanya yang lebar sehingga mempermudah banyak hal bagi penggunanya. Tapi para pemilih half face akan lebih menimbang setelah mengetahui insiden ini.

Kecelakaan ini terjadi di lintasan ajang balap bergengsi, Moto2. Meski belum diketahui detil waktu dan identitas pebalapnya, namun jika sebatas ingin mengambil pelajaran tentang helm tentu peristiwa ini bisa menjadi salah satu referensi.

Adalah akun @sportbike_indonesia yang mengunggah video MotoGP.com yang mengerikan ini di Instagram. Admin akun, terkesan ingin menjawab pertanyaan terkait urgensi penggunaan full face ketimbang half face.

"Nah video ini menjawab pertanyaan diatas,bayangin kalo make half face terus (amit amit) crash," tulis @sportbike_indonesia pada video tersebut.

Pada video yang diunggah, Senin (3/7/2017) siang itu, terlihat seorang pebalap terpelanting saat melaju kencang. Bagian ekor tunggangannya, terangkat ke atas sementara sang pebalap tersungkur tak berdaya seperti tak lagi punya sisa pertahanan.

Tidak dijelaskan bagaimana kondisi terakhir pebalap tersebut, namun pengunggah bermaksud memberi pelajaran mengenai pentingnya penggunaan helm full face untuk meminimalisir resiko saat kecelakaan terjadi seperti yang menimpa pebalap Moto2 itu.


Writer: none

Berita Terkait

  1. Thunderflash, Helm KYT Berkualitas Internasional

    Bikers mana yang tidak kenal KYT? Merek helm lokal yang produknya melindungi kepala pebalap internasional. Di kelas premium, KYT baru merilis Thunderflash yang juga berstandar balap. Ini speknya More

  2. Sayangi Cat Helm dengan Cara Ini

    Dengan menjaga kondisi EPS Shell, maka warna helm akan tetap cerah seperti sedia kala. More

  3. Sarung Tangan 'Buntung' atau 'Panjang' Ya?

    Bagaimana memilih sarung tangan gloves yang sesuai dengan kebutuhan aktifitas Anda? Perhatikan juga bagian kecil yang menentukan pendek dan panjangnya usia pakai sarung tangan Anda More

  4. MDS Super Pro, Jadi Tandeman CRF250Rally

    Satu lagi helm pabrikan lokal yang unjuk gigi di pasar motor tanah air. Kali ini, Super Pro dari MDS yang digaet Honda CRF250Rally sebagai pasangannya. More

  5. KYT Kembali Luncurkan Varian Baru di PRJ?

    KYT, dikabarkan merilis varian terbarunya di Pekan Raya Jakarta 2017. Seperti apa wujudnya? More

Choice