Sepeda Terbang Ini Dibuat Oleh Tukang Ledeng

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: colinfurze.com
iyaa.com | Jakarta: Banyak video sepeda-sepeda terbang teranyar dan termutakhir disebar di youtube yang salah satunya adalah Hover Bike karya rumahan seorang tukang ledeng di Stamford Lincolnshire, Inggris.

Ya! Dari video-video itu, orang hanya tahu bahwa benda terbang itu adalah hover bike karya rumahan, tapi tidak banyak dari mereka yang tahu bahwa rumah Colin Furze lah yang menjadi tempat dan pemrakarsa 'karya rumahan' tadi. Dan dia hanyalah seorang tukang ledeng.



"Semua orang sepertinya mengira aku adalah seorang mekanik / insinyur tapi kenyataannya aku hanyalah tukang ledeng," kata Colin.

Ia membuat sepeda terbang itu dengan gagasan sederhana 'sebuah helikopter pribadi' hingga akhirnya terwujudlah Hover Bike karyanya sendiri yang menggunakan baling-baling dari parajet, merek terlaris penyedia baling-baling bermesin yang biasa digunakan untuk olahraga Wings atau Wingsuit Flying.

Foto: parajet.com

Terbang adalah hayalan terindah kebanyakan orang di dunia sehingga upaya-upaya untuk menjadikan manusia bisa terbang atau memperbanyak varian alat-alat mobilisasi dengan mengudara pun dilakukan banyak orang, tak terkecuali Colin Furze.

Jika Anda mengunjungi situs pribadinya, colinfurze.com, Anda mungkin akan terkagum-kagum bagaimana seorang tukang ledeng bisa berhasil menciptakan banyak hal seorang diri.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Moke Amphibie Lazareth, Mobil Pantai yang Bisa Berenang

    Indonesia adalah negara maritim dengan sekian banyak lautan dan pantai, tapi sepertinya mobil pantai yang bisa berenang ini belum ada di Indonesia. More

  2. Perusahaan Mobil Terbang Terrafugia jadi Milik Geely?

    Perusahaan otomotif China, Geely dikabarkan membeli perusahaan mobil terbang di Amerika Serikat, Terrafugia. More

  3. Teman Dilindas, Puluhan Bikers 'Gulung Habis' SUV

    Jika Anda pengendara mobil, sedikit kesalahan yang Anda perbuat pada kumpulan biker di jalanan bisa menjadikan Anda sebagai bulan-bulanan mereka. Apa lagi jika kesalahan Anda fatal seperti pada video ini. More

  4. Go-Hel, Go-Bang atau Go-Fly?

    Menurut kamu apa nama yang tepat untuk layanan Gojek jika moda transportasi yang digunakan adalah pesawat terbang? More

  5. BMW Motorrad dan LEGO, Produksi Motor Masa Depan Ini?

    Divisi roda dua BMW, BMW Motorrad, dikabarkan berkerjsama dengan perusahaan mainan, LEGO untuk membuat motor masa depan yang bisa terbang. More

Choice