Solusi Atasi Jalanan Macet dari Wapres

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Twitter/@NTMCLantasPolri
iyaa.com | Jakarta: Kemacetan lalu-lintas tidak hanya dirasakan oleh rakyat biasa tapi juga oleh wakil presiden. Secara teknis, Wapres tentu mendapat pengawalan dan prioritas dalam berlalu lintas, namun itu tidak lantas membuatnya 'lupa rasa' dan lupa untuk berpikir solutif.

Dalam sebuah pidatonya saat peresmian pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017), beliau menjelaskan bahwa daerah-daerah dengan tingkat kemacetan lalu-lintas yang tinggi, membutuhkan transportasi massal yang mumpuni dengan infrastruktur yang harus dibangun selaras dengan irama pertumbuhan industri otomotif.

"Kemacetan itu suatu kemajuan yang tidak kita imbangi dalam sisi infrastruktur. Makanya harus dibangun bersamaan," kata Wapres JK.

Industri otomotif nasional memang terus mengalami kemajuan yang tercermin dengan bertambahnya jumlah kendaraan di jalanan. Tapi peningkatan volume kendaraan tersebut jauh panggang dari api jika dibandingkan dengan pertumbuhan infrastuktur jalan sebagai habitat mereka.

Terkait optimasi transportasi umum untuk menekan panasnya suhu kemacetan lalu-lintas di kota-kota besar, pemerintah bersama pihak swasta juga tak berhenti untuk terus bergerak dan memenuhi hajat ideal transportasi massa yang terbaik. Tak terkecuali pada kesempatan yang didapat moda-moda transportasi berbasis online yang terbukti menurunkan tingkat penggunaan kendaraan pribadi.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Dagelan: Ngantuk, Sopir Ini Tinggalkan Kemudi dan Ganjal Gas dengan Bantalan Jok

    Dont Try This at Car sepertinya pesan tepat untuk video aksi sopir yang mengganjal tuas gas agar ia bisa tidur. More

  2. Ngebut di Tol, 'Biker' Ini Minta Maaf

    Usai menggila di jalan tol, bikers ini memohon maaf melalui video yang diunggahnya di media sosial. More

  3. Gak Tahan dengan Kemacetan? Pakai Mobil Ini!

    Dengan mobil ini, Anda hanya tinggal menekan tombol Up untuk menghindari kemacetan dan menekan tombol Down untuk kembali melaju pada mode normal. More

  4. Di Belanda, Aspal Jalan Dapat Memperbaiki Diri Sendiri

    Belanda telah menemukan dan mengaplikasikan aspal yang dapat memperbaiki diri sendiri saat rusak. Secara teori, kondisi kemacetan lalu lintas yang parah di Indonesia adalah kondisi terbaik untuk aspal ini. Simak More

  5. Pengendara Motor Ini 'Pukul Mundur' Mobil yang Melawan Arus

    Saat mengendarai mobil di tengah kemacetan, jangan coba-coba melawan arus Atau Anda akan bernasib serupa dengan pengendara ini. More

Choice