Suzuki Menambah Tanda Revolusi Motor "BBM ke Listrik"

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: suzuki.co.id
iyaa.com | Jakarta: Satu lagi tanda revolusi kendaraan bermotor basis BBM ke basis elektrik muncul, kali ini dari merek sepeda motor Jepang, Suzuki.

Motor city sport Suzuki, GSX yang baru-baru ini dirilis dikabarkan menjadi gen induk bagi generasi motor listrik Suzuki di era mendatang.

Ini bukan kabar burung, informasi ini bermula dari bocornya dokumen pematenan produk sepeda motor sport bertenaga listrik dari Suzuki, GSX R versi elektrik.

Otomotif Kompas melansir bahwa desain motor listrik Suzuki ini cukup berbeda dengan mesin motor yang dipasang longitudinal dan disambungkan dengan roda gigi serta transmisi enam percepatan.

GSX R versi eletrik ini tampak lebih panjang dengan ruang pada fairing untuk meletakkan panel baterai. Seperti versi BBMnya, GSX R versi eletrik ini menggunakan rangka cradle untuk menjaga area baterai tetap bersih.

Dari gambar pematenan produk yang bocor itu, diketahui juga bahwa desain bodi masih menggunakan model klasik dengan buntut kotak dan pelek tiga palang.

Foto: visordown

Writer: none

Berita Terkait

  1. Konsep 'Full Technology' New Yamaha PES2

    Semua produsen sepeda motor di dunia tengah berlomba-lomba untuk memproduksi motor elektrik terbaik sebagai tren tunggangan masa depan. Ini kah yang akan diandalkan YAMAHA di segmen sport elektric bike? More

  2. Tak Disadari, Tren Tunggangan Elektrik Dimulai Sejak Lama

    Keberadaan komunitas-komunitas sepeda Big Ed membuktikan bahwa masyarakat Indonesia telah lama menjadi peminat sepeda motor listrik, baik pada segi model maupun filosofinya. More

  3. Spesifikasi Zero S Model ZF6.5

    Gaung sepeda motor listrik semakin Sob Kenali Zero S ZF6.5 sebagai salah satu pilihan dari Zero Motorcycles. More

  4. 4 Motor Listrik Terpopuler Juni 2017

    Geliat persaingan produsen motor listrik di tanah air semakin terasa. Juni 2017 ini, sedikitnya 4 merek motor listrik mulai famous di kalangan masyarakat. More

  5. Perlahan Tapi Pasti, Gesits Dijadwalkan Mengaspal 2018

    Gesits, motor listrik yang murni karya Indonesia akan segera diproduksi massal. Cek penampakan dan cara pemesanannya More

Choice