'Emak-emak' Disebut dalam Himbauan 'Safety Riding'

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Ilustrasi Ladies Bikers/Instagram/onteruz_retno
iyaa.com | Jakarta: Dewasa ini, makin banyak kaum hawa yang mengendarai sepeda motor sendiri. Dulu, di masa awal peluncuran motor matic di Tanah Air, jenis motor ini digadang sebagai sarana emansipasi wanita dalam hal transportasi pribadi. Tapi sekarang, tak jarang kaum hawa juga menggunakan motor-motor yang notabene disebut sebagai 'motor laki'.

Artinya keberanian kaum hawa untuk menunggangi sendiri kuda besi mereka semakin tinggi, tapi tak jarang kesiapan teknik berkendara kaum hawa masih menjadi masalah bagi lalu lintas dan pengendara lainnya.

Makanya, tak heran jika kemudian kalimat sejenis "Waspada Lampu Sein Emak-Emak" menjadi materi himbauan unik dari Asosiasi Single Rider Indonesia (ASRI) bersama Polantas Jawa Timur pada seremonial Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 yang dihelat serempak di seluurh Indonesia kemarin, Minggu (30/7/2017) pagi.

"Hanya sedikit ide "ANEH" untuk mengedukasi masyarakat dengan Membuat "TULISAN". Tapi alhamdulillah luar biasa respon dari masyarakat dan apresiasi "BAGUS" dri bapak Polantas... #STOPPELANGGARAN #STOPKECELAKAAN Menuju indonesia tertib Bersatu keselamatan No.1" tulis @polantasindonesia di Instagram.


Sekedar info, Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 adalah agenda yang secara resmi dicanangkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama dengan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin untuk menekan jumlah kecelakaan dan angka korban fatalitas kecelakaan di Tanah Air.

Mengangkat slogan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan”, agenda ini bertalian erat dengan penggalakkan edukasi lalu-lintas dan safety riding kepada seluruh pengendara di tanah air, termasuk "Emak-emak".

Writer: none

Berita Terkait

  1. Yang Nge-'ride' di Trotoar Tahu Konsekuensi Ini Nggak Ya?

    Jangan naik trotoar kalau belum bisa bayar sanksinya More

  2. Tanpa 'Gears' Ini, Kamu Belum Aman 'Riding'

    Tanpa perlengkapan berkendara ini, kamu bisa dianggap belum aman berkendara. More

  3. Hindari 'Adu Banteng' dengan 5 Teknik Ini

    Tingkatkan keamanan berkendara kamu dengan lakukan teknik-teknik singkat ini More

  4. Hindari Akibat Lebih Buruk dari Kecelakaan Ini

    Kecelakan ini terkesan ringan dan tidak terlalu berbahaya. Padahal..... More

  5. Kenapa 'Bikers' Dianjurkan Memakai Glove?

    Glove atau sarung tangan itu bukan hanya untuk gaya-gayaan. Baca ini agar sobat tahu apa fungsi glove sebenarnya. More

Choice