GROM, 'Naked Sport' 125 CC dari Honda

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Honda Australia
iyaa.com | Jakarta: Kondisi lalu lintas yang crowded di tengah perkotaan yang padat, memaksa setiap rider untuk menguasai berbagai teknik berkendara cepat yang aman agar setiap aktifitas yang terjadwal tidak perlu terganggu dan bisa berlangsung tepat waktu.

Pada beberapa situasi, keahlian riding sering kali dirasa tidak cukup untuk memenuhi tuntutan efisiensi sehingga aspek kemampuan tunggangan untuk gesit di jalan pun menjadi tuntutan berikutnya. Hal ini juga yang membuat motor matik kian laris di pasaran kaum urban perkotaan karena bodinya yang kompatibel dan sistem transmisi otomatis yang nggak bikin capek.

Tapi, daya tahan sering kali jadi masalah. Mulai dari kampas rem yang terlalu cepat aus karena kepanasan dan CVT yang terlalu cepat minta jajan. Tuntutan efisiensi yang harus dipenuhi tunggangan pun ternyata perlu dibarengi dengan daya tahan maksimal dari tunggangan itu sendiri.

Foto: Honda Australia

GROM, naked bike dari Honda ini mungkin bisa jadi pilihan. Dimensi bodi dari rangka berukuran 730mm x 1,755mm x 1000mm, dipastikan kompatibel untuk lalu lintas ektrim seperti di DKI Jakarta.

Mesin juga dipastikan lebih punya daya tahan karena motor sport dengan CC 125 ini, mengusung tipe mesin manual dengan 4 percepatan transmisi.

Motor ini sangat necis untuk selap-selip di kemacetan Ibu Kota dengan tongkrongan yang dijamin kece; ban depan 120/70 12-inch, ban belakang 130/70 12-inch, shock depan USD Front Forks 31mm dan shock belakang Mono steel square pipe swingarm, tentu bikin motor ini siap jadi perhatian di tengah kemacetan.

Sayangnya, motor dari Honda Autralia ini belum masuk ke Indonesia. Tapi jika sobat minat impor, sobat bisa mengunjungi laman resmi GROM di www.hondagrom.com.au. Prediksi iyaaotomotif, motor ini bisa memangkas pasar motor matik di Jakarta andai AHM bersedia mendatangkan motor ini ke Tanah Air.


Writer: none

Berita Terkait

  1. Ternyata GSX Pernah Jadi Tunggangan Ksatria Baja Hitam

    Ksatria Baja Hitam dan Kotaro Minami? Pasti tahu dong Kalau motornya Ksatria Baja Hitam itu Suzuki GSX, belum tentu engeh kan More

  2. Dari Gaya Berkendara, Tentukan SOHC atau DOHC!

    Gaya berkendara dan medan berkendara sobat seperti apa? Baru tentukan pakai DOHC atau SOHC. More

  3. GSX S150 Touring Edition, Ancam Pasar 'Sport Bike' Indonesia

    Satu lagi pilihan untuk para pecinta motor sport tourer khususnya pabrikan Suzuki. GSX S150 Touring Edition lahir dari GSX 150 yang laris manis di pasaran. More

  4. Saat Duke Series Ditunggangi Freestyler

    Video aksi freestyler bersama KTM Duke Series ini bisa bikin banyak penggila niked bike makin kesemsem sama The Beast. More

  5. 'The Beast' KTM kembali, Apa Kabar MT-25 YAMAHA?

    Antusiasme penggila naked bike atas kembalinya Duke 250 milik KTM, tidak dibarengi dengan gaung penggemar Yamaha MT-25. Apakah The Beast tampil tanpa pesaing di pasar naked indonesia? More

Choice