Sirkuit Baru untuk MotoGP 2019

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Ilustrasi/Gold and Goose/LAT Images
iyaa.com | Jakarta: Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta memastikan bahwa Grand Prix Finlandia akan bergabung dalam kalender MotoGP musim 2019. Ini, setelah Dorna menandatangani kontrak lima tahun untuk menyelenggarakan acara di KymiRing.

"Dengan senang hati kami mengumumkan kesepakatan yang telah kami lakukan dengan KymiRing, di mana saat ini pembangunan masih sedang berjalan. Kami mengusulkan kepada FIM memasukkan FInalndia di kalender MotoGP musim 2019,” ujar Carmelo Ezpeleta seperti dilansir Motorsport.com, Rabu (2/8/2017).

Kesepakatan ini menandakan kembalinya kejuaraan balap dunia ke Finlandia untuk pertama kalinya sejak 1982 yang pada saat itu diselenggarakan di sirkuit Imatra.

KymiRing sendiri adalah sirkuit baru yang terletak di Litti dan jadi sirkuit satu-satunya di Eropa Utara. Sirkuit ini memiliki trek sepanjang 4,8 km dengan 15 tikungan yang didesain khusus oleh mantan pembalap F1 melaui perusahaannya Alex Wurz Test & Training Company.

Chairman KymiRing, Kari O. Sohlberg mengatakan, "Kontrak lima tahun yang dibuat dengan Dorna Sports memiliki dampak signifikan, tidak hanya pada motorsport Finlandia, tapi juga untuk semua lini negeri ini,".

Writer: none

Berita Terkait

  1. Tak Adil! Razia di Jalan non Tol Kasablanka Polisi Loloskan Ninja250

    Video lolosnya Kawasaki Ninja dari razia lalu-lintas di jalan layang non tol Kasablanka tuai pertanyaan kenapa dan cerminkan kurangnya edukasi serta upaya penegakan keadilan. More

  2. Hindari 'Adu Banteng' dengan 5 Teknik Ini

    Tingkatkan keamanan berkendara kamu dengan lakukan teknik-teknik singkat ini More

  3. Ugal-ugalan Sampai 'Gubrak', 'Biker' Cilik Ini Di-'Bully' Habis

    Sobat iyaaotomotif hati-hati ya Hindari serapah orang-orang karena cara berkendara sobat yang jauh dari etik. More

  4. Lenka MiniGP Adu Pembalap Usia 3 Tahun

    Ajang balap MiniGP dengan peserta anak usia 3 tahunan ini bukti bahwa Indonesia kian serius membina pertumbuhan generasi balap tanah air. More

  5. Rossi 'The Doctor' Pernah Jatuh di Papua. Kok Bisa?

    Sebuah tikungan di salah satu trek di Papua disebut-sebut pernah menolak ditaklukkan oleh jawaranya tikungan di MotoGP, Valentino Rossi. More

Choice