'Doeloe Sekarang', Program Informatif Baru dari Trans 7

| Editor : Putri Arya

Font Size:

iyaa.com | Jakarta: Program Doeloe Sekarang merupakan salah satu program acara baru yang dihadirkan oleh Trans 7 yang memberikan informasi seputar musik dan musisinya, film, serta trend masa kini. Bahasan yang diangkat tak hanya seputar informasi masa kini tapi juga seputar masa lalu yang terkait dengan pembahasannya.

Meskipun terbilang program acara baru, Doeloe Sekarang dapat dikatakan sukses dan berhasil menarik minat penonton. Terbukti dari rating mereka yang mencapai hingga 10%. Seperti dalam episode yang mengangkat tema dangdut dan musisinya yang pernah mencapai rating 12 hingga 13%. Doeloe Sekarang pertama kali tayang pada tanggal 2 maret 2015.

Berdasarkan penuturan dari Produser Eksekutif Doeloe Sekarang, Esti Nurianingsih, yang ditemui iyaa.com (25/5) mengatakan "konsep awal dari program Doeloe sekarang adalah Grand Studio dengan target penontonnya ibu-ibu rumah tangga dan para orang tua. Nama awalnya pun adalah The Lawas. Sekarang dirubah dengan gaya magazine". Perubahan konsep dilakukan karena dianggap tidak sesuai dengan konsep news dan informasi yang akan diberikan dalam tayangannya.

Setelah melalui beberapa tahapan sesuai prosedur, mereka akhirnya merubah judul dan konsep mengikuti perkembangan penontonnya. Yang awalnya penonton sebagian besar merupakan orang tua dan ibu rumah tangga, kini berubah peminatnya hingga ke semua kalangan usia.

Pperubahan judul dan konsep awal pun dibenarkan oleh produser Doeloe Sekarang, Nurul Khoyimah, yang mengatakan pada iyaa.com, "Iya, dulu awalnya judul program The Lawas, tapi terlalu sempit bahasannya karena hanya membahas yang dulu-dulu aja. Akhirnya ketemu deh judul Doeloe Sekarang dengan bahasan seputar infomasi masa lalu dan masa kini".


Nurul Khoyimah, Produser Doeloe Sekarang | Foto: Ating/iyaa.com

Hingga kini, program Doeloe Sekarang terus berinovasi memberikan sejumlah informasi terbaru dan juga masa lalu yang terkait dengan pembahasannya. Seperti pembahasan tentang Filosofi Kopi, Dangdut Pantura, dan Kantor Pos jaman dulu.

Penasaran dengan tema bahasan tersebut? Jangan lewatkan informasi selengkapnya dalam program Doeloe Sekarang yang tayang setiap Senin-Jumat pukul 10.00 WIB di Trans 7.

Tags :