Sarah Sechan: Chef Indonesia Ramaikan 'Frankfurt Book Fair 2015'

| Editor : Putri Arya

Font Size:

iyaa.com | Jakarta: Siang ini (24/11/2015) di Sarah Sechan hadir 5 chef handal Indonesia yang ikut serta meramaikan "Frankfurt Book Fair 2015" di Jerman. Mereka diantaranya yaitu Sandra Djohan, Bara Pattiradjawane, Ragil Imam Wibowo, Budi Lee, dan Sisca Soewitomo.

Melalui Sarah Sechan mereka menceritakan pengalamannya saat ikut serta dalam Frankfurt Book Fair 2015. Dalam Frankfurt Book Fair 2015, Indonesia menjadi Guest of Honor. Frankfurt Book Fair merupakan sebuah acara book fair terbesar di dunia.

Dalam acara ini, Indonesia mengerahkan sebanyak 26 Chef Indonesia dengan total tim kuliner sebanyak 35 orang. Tiap Chef memiliki tugas dan jadwalnya masing-masing.

Seperti Chef Bara yang mendapat jadwal pertama tampil di Frankfurt Book Fair. "Di situ saya mempersembahkan satu hidangan dari Indonesia Timur, dari Ambon", ucap Chef Bara.

Sementara Chef Sisca mendapatkan tugas menerangkan tentang ragam bumbu dasar Indonesia seperti bumbu merah, bumbu putih, dan bumbu kuning. "Saya juga berbicara mengenai sajian dengan menggunakan bungkus daun. Ada pecel pincuk, ada gado-gado", kata Chef Sisca menjelaskan.



Dari bagian street food ada Chef Ragil yang memperkenalkan makanan kaki lima khas Indonesia. Jajana kaki lima khas Indonesia yang mereka buat adalah Nasi Goreng dan Sate. "Mereka sangat suka sama spicy, yang kita seneng adalah nasi goreng bukan fried rice", ucap Chef Ragil saat menjelaskan tentang penyebutan Nasi Goreng dilidah orang Jerman.



Budi Lee merupakan chef yang mendapatkan tugas di belakang layar. Chef Budi bertanggung jawab terhadap tamu undangan serta pengunjungnya. "Jadi kita buka kantin, itu luar biasa. Planning kita 1 hari untuk 2000 orang, cuma aku sama temenku. Ternyata pas hari pertama ada 4000 orang dan hari terakhir planning 2000 jadi 9000 orang yang datang", ucap Chef Budi.



Sedangkan Sandra Djohan mendapatkan tugas sebagai Chef untuk acara Gala Dinner. Tak hanya itu, Chef Sandra juga memasak untuk para kritikus makanan.

Ditanya apakah mereka ingin kembali ikut serta dalam Frankfurt Book Fair, mereka kompak menjawab "Mau". Chef Sisca mengatakan bahwa dirinya ingin ikut serta lagi dalam event tersebut karena dapat menduniakan sajian Indonesia. Chef Budi mengatakan, "Cape tapi kita bangga. Bangga sebagai orang Indonesia diakuin dari budaya dan makanan kita dikenal. Bukan cuma tau Indonesia dari Bali. Tapi Indonesian food juga dan mereka suka banget".

Tags :



Berita Terkait

  1. Cast. Stereo Season 2 Hadir di 'Sarah Sechan'

    iyaa.com | Jakarta: Siang ini (23/11/2015) di Sarah Sechan hadir para pemain dari Stereo Season 2 . Mereka yang hadir diantaranya ada Adinda Thomas, Sheila Dara Aisha, Ikang Fauzi, Barsena Bestandhi, ... More

  2. Sarah Sechan: Rio Dewanto Ingin Punya Anak Tahun Depan

    iyaa.com | Jakarta: Dalam rangka memperingati Hari Anak Universal yang jatuh pada tanggal 20 November, Hadir Rio Dewanto yang berbagi tentang hak yang harusnya didapat oleh tiap anak dan kisah masa ke... More

  3. Sarah Sechan: 'Gue Kece' Ala Lil Rascal

    iyaa.com | Jakarta: Siang ini (18/11/2015) Sarah Sechan dibuka dengan tampilan baru yang lebih segar dengan warna kuning dan merah muda. Tak hanya itu, hadir pula duo rapper muda yang memeriahkan open... More

  4. Sarah Sechan: Anisa Rahma Fobia Terhadap Laba-Laba

    iyaa.com | Jakarta: Sarah Sechan siang ini (12/11/2015) hadir bersama Anisa Rahma Adi. Gadis cantik berwajah manis ini hadir membawakan single terbarunya yang berjudul "Tak Harus Bersama". Salah satu ... More