Hadirkan Konser Grand Final, Rating 'D'Academy 3' Saingi 'Anak Jalanan'

| Editor : Rully Novian Pradityo

Foto: Instagram
iyaa.com | Jakarta: Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, D'Academy 3 yang disiarkan oleh Indosiar akhirnya memasuki puncaknya Jumat (20/5/2016) kemarin.

Menghadirkan dua kontestan terbaik yakni Ical dan Weni Wahyuni, konser grand final D'Academy 3 berlangsung sangat meriah. Membawakan masing-masing 4 buah lagu, Ical dan Weni berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Konser grand final D'Academy 3 semakin semarak ketika Ical dan Weni tampil duet bersama para dewan juri. Pada konser grand final Jumat kemarin, Ical berhasil unggul tipis dengan persentase raihan SMS 50,6% dibandingkan Weni yang hanya berhasil memperoleh SMS sebanyak 49,4%.

Kemeriahan konser grand final D'Academy 3 ternyata berhasil menyita perhatian para penonton tanah air khususnya para penikmat musik dangdut. Hal itu terlihat dari rating D'Academy 3 yang melesat naik ke posisi kedua dengan perolehan poin TVR sebanyak 5,5 dan share 23,6%.

Meski belum berhasil mengungguli sinetron andalan RCTI, Anak Jalanan yang masih berada di posisi puncak daftar rating televisi. Raihan yang didapat konser grand final D'Academy 3 berhasil mengalahkan ajang pencarian bakat bernyanyi milik RCTI, The Voice Indonesia 2016 dan sinetron 7 Manusia Harimau New Generation milik MNC TV.

Pemenang ajang D'Academy 3 sendiri belum ditentukan kemarin karena Ical dan Weni masih akan berjuang dalam konser Result Grand Final D'Academy 3 hari Jumat, (27/5/2016).

Writer: none

Berita Terkait

  1. Kocak, Gilang Dirga Tirukan Suara Rian D'Masiv Hingga Mario Teguh di 'D'Academy Celebrity'

    Gilang Dirga membuat penonton tertawa lewat aksinya menyanyi lagu Judi dengan suara para penyanyi terkenal. More

  2. Lirik Terbolak-Balik, Ricky Cuaca Tersenggol di 6 Besar 'D'Academy Celebrity'

    Ricky Cuaca gagal lolos ke ke babak 5 besar setelah penampilannya dinilai kurang oleh juri. More

  3. Grand Final D'Academy 3: Raih SMS Tertinggi, Ical Unggul Tipis Dari Weni

    Ical meraih SMS tertinggi sementara dan mengungguli Weni. Keduanya tampil maksimal di konser Grand Final DAcademy 3. More

  4. Banjir Pujian, Rafael Dapat Pelukan dari Iis Dahlia dan Soimah di 10 Besar 'D'Academy Celebrity'

    Menyanyikan lagu Rita Sugiarto, Rafael dipuji karena berani membawakan lagu sulit. More

  5. Jelang Grand Final, 'D'Academy 3' Adakan Voting Juri Terfavorit

    Di antara Iis Dahlia, Hetty Koes Endang, Rita Sugiarto, Inul Daratista, siapa yang jadi favorit? More