Bioskop Ala Springbed Diprotes, Ini 5 negara dengan Bioskop Mewahnya

| Editor : Risnawati Avin

Foto: Ist
iyaa.com | Jakarta: Keberadaan studio velvet bioskop CGV Blitz di Palembang diprotes Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda. Saat melakukan sidak Rabu (1/2) lalu, sang Wakil Walkot meminta pihak CGV Blitz tidak lagi mengoperasikan studio ala springbed tersebut.

Alasannya, studio bioskop seperti itu berpotensi menjadi tempat mesum atau perbuatan asusila. Padahal, bioskop yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan Olir Timur II ini belum lama beroperasi dan kabarnya telah mengantongi izin dari Pemkot Palembang.

Studio berkonsep springbed itu memang merupakan salah satu daya tarik yang ditawarkan pengelola jaringan bioskop yang sebagian sahamnya berasal dari Korea.

Di Jakarta sendiri, tidak semua bioskop CGV Blitz memiliki studio mewah Velvet. Sejauh ini hanya CGV yang berada Pacific Place, Mall of Indonesia, dan Central Park yang dilengkapi dengan studio ala springbed itu.

Indonesia pun bukan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memiliki studio bioskop besar dengan sofa raksasa atau lebih mirip tempat tidur. Berikut ini iyaacom sajikan beberapa negara yang memiliki studio bioskop ala springbed nan mewah di dunia:

1. Malaysia


Negeri jiran ini juga memiliki studio bioskop mewah. Namanya bioskop Beanieplex, diluncurkan sejak tahun 2012. Kenyamanan bioskop ini karena dilengkapi dengan kursi beanbag yang sangat empuk. Tak heran bioskop ini menjadi primadona para penggemar film.

Meski tidak sebesar springbed ala Velvet, namun ukuran sofa empuk ini dinilai cukup nyaman untuk pasangan untuk meringkuk bersama sambil menikmati film.

2. Thailand


Paragon Cineplex dinilai sebagai bioskop terbaik di Thailand. Terletak di mal Siam Paragon, Bangkok, Paragon Cineplex menawarkan tidak hanya tempat tidur bagi pengunjungnya untuk bersantai, namun juga menyediakan segelas minuman beralkohol, makanan pembuka, dan popcorn yang semuanya disajikan cuma-cuma alias gratis.

3. Rusia

Demi memanjakan penggemar film, IKEA Bedroom Cinema memindahkan seluruh set kamar tidur ke dalam bioskop di Moskow. Tak hanya springbed tapi juga sandal/slipper, kain, lampu meja dan selimut yang nyaman. Nonton di bioskop yang terletak di jantung kota ini pasti memberikan sensasi luar biasa seperti memiliki kamar tidur sendiri yang super eksklusif.

4. Hongaria

The Buda Bed Cinema mulai dibuka pada November 2014 di Budapest, Hongaria. Merupakan bioskop ala springbed pertama yang ada di Eropa Tengah. Di sofa raksasa seukuran tempat tidur itu pengunjung dapat benar-benar menikmati film bahkan dengan seluruh keluarga.

5. Inggris

Bioskop listrik ini terletak di Portobello, London. Studio di dalamnya terdiri dari sofa lebar dengan lampu meja, termasuk kursi bar. Sedangkan pada barisan paling depannya tersedia springbed besar dengan tumpukan bantal-bantal empuk.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Jadi Sorotan Internasional, 5 Fakta Hukuman Cambuk di Aceh

    Hukuman cambuk yang digelar pada Kamis 2/2 kemarin, menjadi tontonan warga. Sebelumnya, hukuman yang diterapkan bagi para pelanggar Syariat Islam di Tanah Rencong itu sempat menjadi sorotan dunia hingga lembaga HAM Amnesty Internasional. More

  2. Persiapkan Desa Edelweis, 5 Desa Wisata Ini Jadi Rujukan Wisatawan

    Para wisatawan cukup memetik bunga lambang keabadian itu dari desa wisata yang ada di sekitar Taman Nasional tersebut. More

  3. Bantu Atasi Kebakaran di Masjid Victoria, 5 Peristiwa Ini Wujud Toleransi Beragama

    Warga Yahudi meminjamkan kuil sinagoga kepada warga Muslim untuk dijadikan tempat ibadah sementara sebelum masjid yang terbakar dibangun kembali. More

  4. 5 Kafe dengan Interior Unik di Tangerang

    Ketatnya persaingan bisnis kafe pun memicu para pemiliknya untuk menyajikan bukan hanya kuliner yang lezat tapi juga tempat yang nyaman dan unik. Ini dia deretan kafe berkonsep unik. More

  5. Heboh Chat Mesum, Ini 5 Kasus yang Menyeret Rizieq Shihab

    Terkait kasus dugaan chat mesum, pihak FPI telah membantahnya dan menyebut hal itu sebagai fitnah murahan. Kasus ini pun makin menambah kasus yang menjerat Imam Besar mereka. More