Liburan ke Korea Selatan, Ini 18 Restoran Halal

| Editor : Bayu Mardianto

Font Size:

iyaa.com | Jakarta: Bagi mayoritas warga Indonesia yang beragama Islam, wajib hukumnya mencari rumah makan halal bila sedang jalan-jalan ke satu negara yang mayoritas penduduknya non Muslim, seperti Korea Selatan.

Namun, Muslim Indonesia tidak perlu khawatir kesulitan untuk menemukan rumah makan yang menyediakan makanan halal, bila ingin berkunjung ke Korea Selatan karena di sana cukup banyak restoran dengan menu makanan halal.

Berikut restoran halal yang ada di kota-kota besar di Korea Selatan, seperti dikutip dari Restaurant Guide for Muslim Visitors to Korea terbitan Korea Tourism Organization.

1. Restoran Asia di pemukiman Myeong-Dong dan Distrik Jongno, Seoul

Di Myeongdong atau Myongdong dan Distrik Jongno terdapat restoran bergaya Uzbekistan yang menyajikan menu yang ada disini kebanyakan menggunakan daging domba. Restoran ini berlokasi di Jangchung-dong 2-ga, Jung-gu, Seoul.

2. Balwoo Gongyang (Restoran Korea)

Balwoo Gongyang adalah salah satu restoran Korea yang terkenal dengan menu vegetarian. Jadi, semua makanan yang ada di sini adalah halal karena kebanyakan berbahan dasar sayuran. Balwoo Gongyang berlokasi di Gyeonji-dong, Jongno-gu, Seoul.

3. First Nepal

First Nepal alah satu restoran yang menawarkan menu masakan India. Menu makanan yang terkenal di sini ialah Nepalese Dishes, Kari, Tandoori, Salad dan Samosa. Restoran ini berada di Daehyeon-dong, Seodaemun-gu, Seoul.

4. Iibok (Restoran Korea)

Restoran yang menyajikan menu ikan ini mungkin mampu memberikan sensasi yang berbeda untuk anda dan keluarga. Menu makanan terkenal disini adalah bulgogi (yang dicampur dengan ikan dan sayur) dan tempura ikan. Iibok berada di Seogyo-dong, Mapo-gu,Seoul.

5. Salam

Restoran Salam terletak di sebelah pusat Seoul, dekat Masjid Itaewon, sehingga restoran ini acap kali ramai dikunjungi tamu-tamu muslim. Menu yang paling populer dari resto ini adalah Dolma Biber, yaitu paprika diisi dengan domba, beras, dan sayuran, dan Sutlach dengan rasa manis yang kuat. Restoran ini berlokasi di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.

6. Agra (Restoran India)

Agra merupakan restoran yang memadukan konsep antara India dengan China. Menu makanan yang terkenal disini adalah The Tandoori Chiken dan menu makanan dari kari. Lokasi Agra berada di Itewon 1-dong, Yongsan-gu, Seoul.

7. Pulhayanggi (Restoran Korea)


Restoran Pulhayanggi merupakan restoran yang menyediakan bermacam menu vegetarian. Pada umumnya restoran ini menyajikan menu sehat seperti rempah-rempah segar, jamur dan juga tofu. Restoran tersebut berlokasi di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.

8. Dal ( restoran India)


Restoran Dal adalah restoran India yang menyajikan makanan halal dengan menu yang tersedia berupa kari, ging domba, keju, ayam dan banyak lagi. Restoran tersebut berada di Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul.

9. Baengnyeonok (Restoran Korea)

Restoran yang satu ini halal karena terkenal dengan hidangan Tofu (sejenis tahu). Menu makanan yang terkenal di sini di antaranya Jayeonsik sundubu baekban, Dubu jeongol, Bimbimbap dan masih banyak lagi. Restoran Baengnyeonok berada di Seocho3-dog, Seocho-gu, Seoul.

10. Cheagundam (Restoran Korea)


Restoran ini juga menyajikan menu yang berbahan sayuran dengan pilihan menu sayuran tradisional Korea, seperti sayuran organik, jamur, serta makanan yang berbau seafood. Chegundam berada di Daechi-dong, Gangnam-gu, Seoul.

11. Arabesque

Restoran halal yang satu ini menjadi restoran asing yang cukup populer di Incheon, karena menawarkan menu hidangan ala Turki. Makanan di sini dijamin 100% halal bagi wisatawan muslim. Arabesque berada di Inhyeon-dong, Jung-gu, Incheon.

12. Loving Hut (Restoran Korea)

Restoran halal ini menyajikan makanan vegetarian, dan yang menariknya lagi restoran ini sama sekali tidak menggunakan MSG/ Penyedap rasa. Loving Hut berada di Bojeong-dong,Giheung-gu,Yongin, Gyeonggi-do.

13. Bungyeongjeong ( Restoran Korea)


Bungyeongjeong merupakan restoran halal di Korea Selatan yang terkenal dengan menu pollack hot pot, makanan yang berisikan potongan daging ikan. Para pengunjung resto bisa memilih sendiri makanan tersebut sesuai dengan keinginannya. Restoran ini berada di Gumi-dong, Bundang-gu, Seongnam, Gyeonggi-do.

14. Buil Sikdang (Restoran Korea)

Anda bisa mencicipi makanan sayuran langsung dari pegunungan serta menu halal lainnya, yang tentunya memberikan sensasi kuliner berbeda di restoran Buil Sikdang. Restoran yang berusia sudah 50 tahun ini berada di Hajinbu-ri, Jibun-myeon, Pyeongchang, Gangwon-do.

15. Dongmyeong Saengseon Sutbulgui (Restoran Seafood Korea)


Dongmyeong Saengseon Sutbulgui merupakan restoran ikan panggang yang sangat terkenal di Sokcho. Makanan yang menjadi rekomendasi restoran ini adalah seafood and soybean paste stew. Dongmyeong Saengseon Sutbulgui berada di Dongmyeong-dong, Sokcho,Gangwon-do.

16. Dubumaeul (Restoran Korea)

Dubumaeul merupakan restoran halal berikutnya yang wajib dicoba. Menu makanan yang ada di sini menggunakan tofu tradisional khas Korea yang lembut. Lokasi Dubumaeul berada di Unjeong-dong, Gangnung, Gangwon-do.

17. Camapkahd (Restoran Ubzekistan)

Merupakan salah satu restoran Uzbekistan yang ada di Busan. Terkenal dan memiliki cita rasa lezat dengan sentuhan menu halal. Camapkahd berlokasi di Choryang 2 dong, Dong-gu, Busan.

18. Hajinine (Restoran Korea)

Jika Anda ingin mencicipi sensasi kerang bakar, Hajinine merupakan salah satu restoran yang direkomendasikan. Restoran ini terletak di Jung2-dong , Haeundae-gu, Busan.
Tags :
Writer: none


Berita Terkait

  1. Cicipi 7 Kuliner Khas Kampung Halaman Ahok

    Kampung halaman dari Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini terdapat beragam kuliner khas yang s... More

  2. Menikmati Hidangan Makanan di Restoran Bawah Air

    Untuk dapat menikmati sajian makanan di rumah makan tersebut pengunjung harus menggunakan peralatan selam mereka, dan menyela... More

  3. Tarantula Goreng Jadi Menu Kuliner Ekstrem Khas Kamboja, Berani Coba?

    Tarantula oleh warga Kamboja dimasukkan ke dalam kategori beberapa makanan lezat di dunia, seperti kaviar atau truffle, yang ... More

Kholic Headline

  1. Han Yeo Reum, Pemeran 'Baby Sol' yang Menggemaskan di JTBC 'Eulachacha Waikiki'

    Terus menghidupkan cerita di tiap episode JTBC Eulachacha Waikiki, ini dia Han Yeo Reum, bayi 7 bulan pemeran baby Sol yang menggemaskan.More

  2. Ji Sung dan Han Ji Min Jadi Pasangan di Drama Fantasi Romantis tvN

    Lewat drama tvN dengan genre fantasi romantis, Ji Sung dan Han Ji Min dipasangkan menjadi pasangan suami istri.More

  3. Kim So Hyun Terpilih Menjadi Model Baru Produk Perawatan dari Bahan Alami

    Kim So Hyun tampil cantik alami sehingga terpilih menjadi model perawatan kulit yang terkenal menggunakan bahan-bahan dari alam.More

  4. So Ji Sub Dikonfirmasi Kembali Tampil di Drama Terbaru MBC

    Terakhir tampil di drama dua tahun yang lalu bersama Shin Min Ah, tahun ini So Ji Sub bakal tampil dalam drama terbaru MBC.More

Terpopuler di iyaa

  1. Ditanya Kapan Nikah, Ini Jawaban Shakti Arora

    Batal menikah pada 2016 lalu, begini kabar hubungan Shakti Arora dan Neha Saxena. More

  2. Marc Marquez & Dani Pedrosa Jago Ngelawak, Posisi Andre - Sule Terancam?

    Biasa sangar di arena balap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa tampil kocak di Ini Talkshow NET. Ini reaksi Andre Taulany.... More

  3. Marshanda Pose Bareng Rionaldo Stokhorst dan Giovanni Tobing, Cocokan Mana?

    Antara Aris dan Rico, ini pendapat netizen tentang siapa pria yang harus bersanding dengan Yuni. More

  4. Tayang 2 Kali Sehari, Ini Bocoran Episode Perdana 'Karma' The Series ANTV

    Diharapkan raih respon positif, Karma The Series bakal tayang di pagi dan malam hari ANTV. More

  5. Selamat, Gaurav Chopra 'Uttaran' Menikah!

    Pemeran Rathore di serial 'Uttaran' resmi menikah dengan Hitisha Cheranda. More

  6. Begini Tekad Ammar Zoni cs Sambut 1 Tahun 'Anak Langit' di SCTV

    Sambut 1 tahun Anak Langit tayang di SCTV, ini kata segenap pemainnya. More

  7. Tayangan Final Piala Presiden 2018 Puncaki Rating TV

    Tayangan pertandingan Persija vs Bali United paling banyak ditonton pada jam tayangnya. More

  8. Sutradara 'Meteor Garden' 2018 Dipecat, Bagaimana Nasib Serialnya?

    Hsu Fu Hsiang dipecat dari Meteor Garden 2018. Lin Fe Long, sutradara At Dolphin Bay disebut akan gantikan posisinya. More

Terbaru

  1. Setelah Web Series, Sanaya Irani akan Bintangi Serial Komedi

    Sanaya Irani akan kembali ke layar kaca dengan membintangi serial baru di saluran Star Bharat. More

  2. 'Dahsyat' Menghilang, RCTI Hadirkan Program Reality Show Terbaru

    Dahsyat berhenti tayang. Berikut deretan program terbaru di slot pagi RCTI. More

  3. TVRI Siarkan Langsung Upacara Penutupan Olimpiade PyeongChang 2018

    Kemeriahan upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 bisa disaksikan di TV nasional. More

  4. Ivan Gunawan Peluk Cium Ayu Ting Ting, 'Brownis' Didoakan Segera Bungkus

    Gimmick Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan dinilai berlebihan, netizen doakan Brownis Trans TV segera berakhir. More

  5. Naysilla Mirdad Unggah Foto 'Orang Ketiga', Netizen Tulis Caption Kocak

    Naysilla Mirdad berpose bersama Rionaldo Stokhorst dan Marshanda. Apa caption yang cocok? More