Menikmati Hidangan Makanan di Restoran Bawah Air

| Editor : Bayu Mardianto

Foto: Reuters
iyaa.com | Brussel: Banyak orang yang ingin makan di sebuah rumah makan ternyata tidak hanya merasakan menu makanannya saja, namun mereka juga ingin merasakan suasana yang berbeda.

Ada satu rumah makan menarik di Brussel, Belgia, yang berada di dasar sebuah kolam renang. Untuk dapat menikmati sajian makanan di rumah makan tersebut pengunjung harus menggunakan peralatan selam mereka, dan menyelam ke dasar kolam sedalam 5 meter.

Nicolas Mouchart dan istrinya, Florence, memiliki niat keluar untuk makan malam dan merasakan sensasi makan sambil menyelam ke dasar kolam renang.

Di dasar kolam renang terdapat sebuah ruang kaca berbentuk bulat, bagaikan wahana pendaratan luar angkasa, lunar. Bangunan bulat itulah yang menjadi tempat makan pengunjung restoran.

Selanjutnya, makanan akan disajikan oleh para ahli penyelam yang memberikan menu makanan, seperti salad, lobster, dan sampanye, dalam wadah tahan air sebelum disajikan ke dalam ruang kaca.

"Kami meluncurkan era baru restoran," kata John Beernaerts, yang mendirikan NEMO33 kolam renang di ibukota Belgia ini pada dekade lalu, seperti dilansir AsiaOne.

Untuk dapat menikmati makanan di bawah air, pengunjung harus merogoh kocek sebesar 99 Euro (Rp 1,4 juta) per orang.

"Ini adalah pertama kalinya dalam hidup kami dapat makan di bawah air, yang benar-benar menyenangkan. Ini adalah malam yang unik, dan kami akan ingat ini semua kehidupan kita," kata Mouchart, 41, yang rambutnya masih basah setelah kembali dari restoran kolam renang.


Writer: none

Berita Terkait

  1. Kampung Tridi, Kampung Pelangi di Malang yang Ramai Dikunjungi Penggemar Selfie

    Kampung ini penuh warna yang cerah dan lukisan 3 dimensi, sehingga banyak didatangi para pemburu foto, baik fotografer profesional ataupun kalangan muda pengemar selfie. Mayoritas pengunjung adalah kalangan anak muda. More

  2. 'Cinta dari Surga' Siap Tayang, Ini Nama Pemain dan Karakternya

    Kembali mengangkat drama percintaan, berikut nama pemain dan karakter dalam sinetron Cinta dari Surga RCTI. More

  3. Berwisata Alam ke 8 "Negeri di Atas Awan" di Indonesia

    Indonesia memiliki sejumlah dataran tinggi yang pada waktu tertentu, khususnya di pagi hari, kita dapat menyaksikan kabut putih bak awan yang berarak di bawah tempat kita berada. More

  4. Musim Durian Tiba, Saatnya Berburu Kuliner Serba Durian ke Pekanbaru

    Musim durian tiba, dan bila ada waktu berlibur ke Pekanbaru, Riau, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh beragam makanan yang bahan dasarnya dari buah durian. More

  5. Ini 5 Makanan yang Wajib Disajikan Saat Imlek untuk Kemakmuran

    Perayaan Tahun Baru Imlek selalu diwarnai dengan tradisi kumpul-kumpul dan makan bersama keluarga besar. Makanan yang disantap bersama keluarga besar itu pun khusus dan wajib ada di saat Tahun Baru Imlek. More