Ria Irawan Menuding Selama Idap Kanker Jupe dan Yana Zein Melakukan Kesalahan Fatal

| Editor : Muhammad Iqbal

foto: istimewa
iyaa.com I Jakarta: Masyarakat kehilangan dua sosok selebritis tanah air dalam waktu satu bulan terakhir akibat kanker. Setelah Yana Zein meninggal pada 1 Juni lalu menyusul Julia Perez yang meninggal akibat kanker serviks stadium 4 pada Sabtu (10/6/2017) lalu.

Sebagai seorang sahabat yang menderita penyakit serupa, Ria Irawan membeberkan fakta tentang pengobatan yang selama ini dijalani oleh mendiang Julia Perez dan Yana Zein. Melalui akun Facebooknya Ria mengungkapkan jika Jupe dan Yana tidak menjalani rangkaian pengobatan kanker dengan benar.

"Yana Zein & Jupe itu contoh pasien kanker yg tidak menjalani rangkaian pengobatan kanker secara medis dengan benar. Mereka tidak menjalani operasi pengangkatan sel kankernya," kata Ria.

Ria melanjutkan, sampai akhir hidupnya kondisi Yana masih memprihatinkan. Sedangkan Jupe tidak menjalani pengobatan yang seharusnya. Kesalahan fatal yang dilakukan oleh mereka adalah tidak menjalani operasi pengangkatan sel kanker.

"Sampai meninggal Yana Zein kondisi payudaranya masih luka basah. Jupe di Singapura hanya menjalani 5x kemoterapi mingguan & 33x radiasi, 30x radiasi luar + 3x radiasi dalam (brachy)," tuturnya.

"Kondisi pasien kanker yang masih kaget dengan hasil diagnosa & tidak adanya dukungan dari orang-orang terdekat/keluarga & informasi yang benar tentang penyembuhan kanker yang menjadikan alasan pasien kanker tidak berani menjalani operasi pengangkatan sel kanker yang biasanya ikut terangkat bagian tubuh sekitar pusat sel kanker yg aktif. Sebut saja menjadi CACAT," ujar Ria Irawan.

Writer: none



Berita Terkait

  1. Mengejutkan! Paranormal Ini Mengaku Bisa Bangkitkan Julia Perez

    Paranormal bernama Ulfa tiba tiba saja mengunjungi makam Julia Perez. Ia mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Mengaku bisa membangkitkan Julia Perez. More

  2. Penuh Inspirasi! Kisah Hidup Jupe Akan Diangkat Menjadi Film

    Film tersebut akan mengangkat cerita tentang kehidupan Jupe setelah didiagnosa kanker serviks. Serta semangat perjuangan melawan penyakit tersebut. More

  3. Bikin Merinding, Paranormal Ini Mengatakan Jika Jupe Sebenarnya Masih Hidup

    Ulfa menuturkan jika Jupe sebenarnya belum meninggal dunia. Ulfa sempat pergi ke alam arwah, disana ia mengaku tak bertemu dengan arwah Jupe. More

  4. Permintaan Terakhir Jupe Yang Baru Ditunaikan Oleh Ibu, Bikin Merinding

    Permintaan terakhir Jupe itu disampaikan ketika ia masih terbaring lemah di Rumah Sakit. More

  5. Jadi "Pelayan" di Pengajian Meninggalnya Jupe, Bertrand Antolin Beri Contoh Toleransi Umat Beragama

    Sikap yang dicontohkan oleh laki-laki berusia 36 tahun itu patut diacungi jempol. Ditengah isu intoleransi yang sedang merebak, Bertrand memberikan contoh bahwa perbedaan bukan satu penghalang untuk berbuat kebaikan. More

Choice