Anak-anak dan Motor Mininya

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: youtube/Motorcycles Special
iyaa.com | Jakarta: Banyak di antara anak laki-laki usia kurang dari 7 tahun di seluruh dunia menyimpan ketertarikan tersendiri pada sepeda motor, tak jarang ketertarikan mereka cenderung berlebih sehingga hasrat untuk menunggangi kuda besinya sulit untuk dibendung lagi.

Pada kondisi psikis anak yang seperti itu, beberapa orang tua kemudian membiarkan anak-anak manisnya untuk betul-betul berlatih menjadi rider. Tak jarang, medan ektrim seperti lintasan balap resmi dan perbukitan tandus pun dijadikan arena untuk berlatih sang rider cilik.

Tunggangan yang digunakan, harus sepeda motor khusus untuk anak-anak dan semua tentu dilakukan dengan pendampingan ahli atau setidaknya pendampingan dari orang tua seperti pada video malcomfive yang diunggah Motorcycles Special di youtube, baru-baru ini.



Di Indonesia, tunggangan untuk anak-anak ini biasa disebut dengan 'Motor Mini'. Selain dimensi rangkanya yang kecil, motor mini juga cenderung aman karena memiliki daya laju yang tak seberapa dari mesin ber-cc kecil besutannya. Biasanya, mesin potong rumput, menjadi motor utama pada sepeda motor mini untuk anak.

Terkait harga, pasaran di tanah air membanderol motor mini untuk anak-anak ini pada kisaran termurah Rp 2.500.000. Tertarik untuk membelikan anak-anak Anda, sepeda motor mini ini? Membelinya mungkin mudah bagi sebagian Anda tapi yakin kah Anda bahwa Anda bisa memberikan pendampingan yang cukup untuk anak-anak Anda?

Dan hal yang tak kalah penting adalah; sepeda motor mini tidak diperuntukkan untuk melintas di jalan raya sebagai alat mobilitas harian.

Writer: none

Berita Terkait

  1. 'Kakak' GSX R150 Menangkan Balap Motor Jalanan di Inggris

    Kemenangan GSX ini di ajang balap jalanan di Inggris bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penunggang GSX tanah air. More

  2. Video Yamaha 'Master of Torque', Alternatif Tontonan Anak

    Video ini bisa menjadi alternatif pilihan yang easy control dan ekonomis bagi orang tua untuk tontonan anak-anaknya. More

  3. Begini Kalau Kamu Kurang 'Menganggap' Polisi Tidur

    Anda mungkin bisa tertawa saat menonton video ini tapi menjadikan video ini sebagai warning bagi Anda mungkin akan lebih baik. More

  4. Ini 'Bom-bom Car' Orang-orang Rusia?

    Video ini bisa mengobati rasa kangen kamu pada Bom-bom Car? Masih ingat Bom-bom Car? More

  5. Crosser Harus Coba Arena Ini?

    Berani anggap trek ini mudah? Anda harus buktikan aksi Anda jika Anda crosser yang lebih baik. More