Drama Perumusan Teknologi Blue Core bersama Kotaro 'Kelas Internasional'

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Twitter/@YamahaIndonesia
iyaa.com | Jakarta: Salah satu teknologi terkini di dapur pacu sepeda motor pabrikan Yamaha adalah teknologi penghemat bahan bakar untuk emisi yang ramah lingkungan tanpa mengesampingkan tenaga maksimum yang bisa dihasilkan oleh mesin. Yamaha, menyebut teknologi ini sebagai teknologi Blue Core.

Memperkenalkan apa dan bagaimana teknologi ini kepada konsumen, mulai dari proses penciptaan hingga kinerjanya dalam mendukung kepuasan berkendara konsumen, menjadi satu hal penting bagi Yamaha agar setiap tunggangan yang ditetaskan dengan membawa teknologi ini bisa dikenal dan dicintai oleh para bikers konsumen Yamaha.

Berbagai cara dilakukan Yamaha Motor Indonesia untuk 'mendekatkan' Blue Core ke hati para bikers, termasuk melalui edukasi dan pengenalan via media sosial. Tak jarang, pelibatan-ke dalam konten-model ternama atau aktor dan aktris yang namanya cukup famous, juga dilakukan untuk mendapatkan keintiman dengan para konsumen.

Seperti bagaimana Yamaha melibatkan pemeran Kotaro dalam sinetron komedi 'Kelas Internasional' pada video perkenalan teknologi Blue Core berikut ini:



Dalam video tersebut, aktor asli tanah Sakura, Nobuyuki Suzuki itu, tampak terlibat aktif dalam upaya Yamaha menciptakan teknologi Blue Core dimana aspek-aspek transmisi data Engine, Balance, Clutch, Power dan Fuel Efficiency tunggangan menjadi bagian penting saat teknologi ini dirumuskan.

Dalam video itu, drama tercipta-dimana Kotaro tak lagi sosok Jepang yang penuh canda tapi refleksi dari keseriusan tim Yamaha dalam menciptakan teknologi terbaik untuk kuda besi - kuda besi pabrikannya. Konsep yang jauh dari sempurna terpaksa dihempaskan ke lantai demi mencapai Blue Core yang diharapkan.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Kenapa 'Bikers' Dianjurkan Memakai Glove?

    Glove atau sarung tangan itu bukan hanya untuk gaya-gayaan. Baca ini agar sobat tahu apa fungsi glove sebenarnya. More

  2. Lebih 'Sosial' di Masa Depan dengan 05GEN Yamaha

    Sepeda masa depan ini didesain untuk meringankan aktifitas sehari-hari penggunanya dan semakin mendekatnya dengan orang sekitar. More

  3. Konsep 'Full Technology' New Yamaha PES2

    Semua produsen sepeda motor di dunia tengah berlomba-lomba untuk memproduksi motor elektrik terbaik sebagai tren tunggangan masa depan. Ini kah yang akan diandalkan YAMAHA di segmen sport elektric bike? More

  4. Versi Terbatas NVX 155 Camo Mulai Didistribusikan

    Dibanderol lebih tingi dari Aerox 155VVA R-Version di Indonesia, seperti apa Yamaha Camo yang mulai didistribusikan 28 Juni 2017 mendatang di Vietnam? More

  5. Cara Cerdik All New X-Ride 125 Mengawali Debutnya

    Yamaha X-ride, akhirnya mencapai usia generasi All New. Baru dirilis 2 hari lalu, inilah strategi All New X-Ride 125 di pasar otomotif nasional. More