9 Fitur Canggih VW yang Bantu Amankan Kamu di Jalan

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: vw.com
iyaa.com | Jakarta: Merek mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), memikili fitur-fitur canggih yang membantu tugas setiap sopir yang duduk di kursi utamanya.

Disebut sebagai Driver Assistance Features, fitur canggih mobil yang berbasis di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman ini terdiri dari:

Front Assist

Ini adalah sistem peringatan tabrakan yang menggunakan jasa sensor yang disematkan di bagian depan kendaraan. Sensor ini akan memantau kendaraan yang berada di depan dan segera memberi peringatan atau membantu mengerem saat tabrakan dengan kendaraan depan, potensial terjadi.

Blind Spot Monitor

Sensor pada fitur Blind Spot Monitor dapat merasakan apa yang mungkin Anda lewatkan. Saat mengemudi, jika Anda mencoba untuk mengubah jalur, Monitor akan membantu mengingatkan Anda pada mobil lain yang mungkin berada di titik Blind Spot Anda.

Rear Traffic Alert

Peringatan Lalu Lintas Belakang yang akan memback up Anda dengan memberi peringatan saat bagian belakang mobil berpotensi mengalami benturan.

Lane Assist

Saat melaju dan hampir keluar jalur tanpa menggunkaan lampu sein, fitur ini akan membantu Anda untuk tetap bertahan di jalur Anda dengan baik.

Park Assist

Fitur ini akan membantu Anda untuk mengukur dan menyeseuaikan kecukupan spot parkir dengan luas atau ukuran kendaraan Anda.

Adaptive Cruise Control (ACC)

Saat melaju, ACC akan membantu menjaga jarak mobil Anda dengan kendaraan yang melaju di depannya. ACC akan terus menyesuaikan jarak secara rill dengan perubahan kecepatan kendaraan yang berada di depan.

Park Pilot

Dengan sensor, fitur ini akan membantu Anda keluar dari tempat parkir di taman. Sinyal audible dan sistem parkir optik pada layar akan menunjukkan berapa banyak ruang tersedia dan jumlah kendaraan di belakang dan depan saat mobil hendak parkir. Jika Anda terlalu dekat, fitur ini akan memberi peringatan dan menunjukkan posisi hambatan.

Area View

Penggunaan beberapa kamera yang tersebar efektif akan membantu memberi Anda pandangan yang lebih baik di semua sisi.

Light Assist

Fitur ini membantu memberikan visibilitas yang lebih baik pada jalan yang gelap dengan menyalakan 'lampu jauh' pada kecepatan sekitar 37 mph. Sebuah kamera yang dipasang di dasar kaca spion akan mengubah sorot lampu pada arah yang sesuai seperti ketika ada mobil lain yang mendekati atau berkendara di depan Anda.

Writer: none

Berita Terkait

  1. 2019, Mobil-Mobil VW Bisa Saling Berkomunikasi Satu Sama Lain

    Tingkatkan keamanan di jalanan, Volkswagen canangkan penerapan teknologi komunikasi antar mobil pada 2019. More

  2. Audi Gelar 'Live' Virtual Ajang Audi Summit

    Para penggemar merek mobil Audi yang tidak bisa datang ke Spanyol untuk menghadiri Audi Summit, bisa menyaksikan siaran langsungnya via platform digital yang disipakan oleh brand 4 ring itu. More

  3. Cara Mudah Lulus Tes 'Nyupir' ala Spider-Man

    Jurus yang digunakan Spider-Man ini nampaknya bisa dicoba oleh sobat yang baru saja belajar mengemudikan mobil. Ini adalah kecanggihan teknologi besutan Audi A8, 2018. More

  4. Kontrol Tunggangan Anda dari Aplikasi Smartphone Ini!

    Mobil mogok di jalan, kekurangan Aki, kekurangan air radiator, terlambat service dan ganti sparepart, anak-anak senang kebut-kebutan, semua itu tidak akan jadi masalah lagi saat Anda sudah menggunakan aplikasi smartphone ini. More

  5. Gak Tahan dengan Kemacetan? Pakai Mobil Ini!

    Dengan mobil ini, Anda hanya tinggal menekan tombol Up untuk menghindari kemacetan dan menekan tombol Down untuk kembali melaju pada mode normal. More