Ini Bukan X-Ride, Ini BW'S R 2017

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: banner/iyaa.com
iyaa.com | Jakarta: Kemunculan All New X-Ride 125 Yamaha baru-baru ini, telah menarik perhatian banyak bikers penjelajah tanah air karena desain dan fiturnya yang lumayan kece sebagai tunggangan berkelana dengan besutan mesin metik berteknologi blue core. Bagaimana jika para pengelana kota ini dihadapkan pada BW'S R, sebagai pilihan sejenis dari brand yang sama?

Tampil mirip dengan All New X-Ride 125, motor matic Yamaha ini punya nama lain meski sama-sama memboyong mesin berkapasitas 125cc. Jika Anda mengganggap ini adalah X-Ride, maka 7 fitur yamaha YAmaha BW'S R berikut ini dapat meyakinkan Anda bahwa ini adalah BW'S R, bukan All New X-Ride 125.

Fish Eye Proyection
Foto: Lampu Depan/Official Yamaha Taiwan

Lampu Utama pada BW'S R menggunakan proyeksi mata ikan dengan beberapa permukaan reflektif. Refleksi mata ikan ini menjadi perbedaan menarik head lamp BW'S R dengan head lamp All New X-Ride 125 yang juga mengusung desain dua lampu.

Lampu Belakang 'Personalized'
Foto: Lampu Belakang/Official Yamaha Taiwan

Dengan bentuk lampu belakang yang lebih lebar ketimbang lampu belakang All New X-Ride 125 ditambah lagi desain 'terbelah' dengan kontur yang bergaris halus namun padat, BW'S R tampak lebih gagah dan kuat dari belakang.

Stiker dan Striping Sporty
Foto: Stiker/Official Yamaha Taiwan

Dibungkus stiker bermotif totem bertingkat yang kuat dengan paduan garis tegas warna putih, 'kulit' BW'S R merefleksikan setiap sudut kota yang jelas sanggup dilalui motor ini dengan gaya sporty.

Cakram Belakang 200 mm
Foto: Cakram/Official Yamaha Taiwan

Dengan pringan cakram berukuran 200 mm di belakang, motor ini positif menggunakan dua cakram (depan dan belakang) sehingga lebih unggul dari sisi pengereman jika dibanding dengan All New X-Ride 125.

Warna Velg Tematik
Foto: Velg/Official Yamaha Taiwan

Warna velg depan dan belakang BW'S R menyesuaikan dengan warna dasar motor ini yang tersedia pada 5 warna yaitu, Biru, Hitam-Hijau, Kuning, Hijau dan Putih Merah. Dengan garis warna mencolok pada velg, BW'S R melesat lebih sporty dari All New X-Ride 125.

Bagasi Besar
Foto: Bagasi/Official Yamaha Taiwan

Meski termasuk motor mungil, BW'S R memiliki bagasi seluas 29L yang mampu menampung satu buah helm dan barang bawaan lainnya. Bagasi ini tidak ada pada All New X-Ride 125.

LCD Model Tabel Kode
Foto: Speedometer/Official Yamaha Taiwan

Speedometer BW'S R menggunakan jenis LCD dengan model tabel kode. Mungkin terlihat lebih besar dari speedometer All New X-Ride 125, tapi liat data yang disajikan model ini; kecepatan, bahan bakar, dan waktu real time tersaji sempurna di stang kemudi BW'S R.

Tertarik untuk mengganti tunggangan kamu menjadi Yamaha BW'S R? Tampaknya sobat masih harus bersabar, karena motor ini baru dijual di Taiwan dan belum masuk ke Indonesia.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Drama Perumusan Teknologi Blue Core bersama Kotaro 'Kelas Internasional'

    Libatkan Kotaro Kelas Internasional, Yamaha sajikan video dramatis pengenalan teknologi Blue Core sejak awal perumusan hingga terwujudnya kesempurnaan. More

  2. Lebih 'Sosial' di Masa Depan dengan 05GEN Yamaha

    Sepeda masa depan ini didesain untuk meringankan aktifitas sehari-hari penggunanya dan semakin mendekatnya dengan orang sekitar. More

  3. Konsep 'Full Technology' New Yamaha PES2

    Semua produsen sepeda motor di dunia tengah berlomba-lomba untuk memproduksi motor elektrik terbaik sebagai tren tunggangan masa depan. Ini kah yang akan diandalkan YAMAHA di segmen sport elektric bike? More

  4. Adu Mesin, X-Ride 125 Vs Beat Street!

    All New BeAT Street eSP atau All New X-Ride 125? Lihat dulu komparasi mesinnya berikut ini, baru beli More

  5. Cara Cerdik All New X-Ride 125 Mengawali Debutnya

    Yamaha X-ride, akhirnya mencapai usia generasi All New. Baru dirilis 2 hari lalu, inilah strategi All New X-Ride 125 di pasar otomotif nasional. More